Anak 12 Tahun Yang Meninggal Hasil Swab Negatif Covid-19 | Borneotribun.com -->

Senin, 13 April 2020

Anak 12 Tahun Yang Meninggal Hasil Swab Negatif Covid-19

Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD
BORNEOTRIBUN | PONTIANAK --- Satu anak berjenis kelamin laki-laki berusia 12 tahun yang meninggal pada Kamis (2/4/2020) lalu, dengan hasil swab secara lisan menyatakan negatif Covid-19. Hal ini disampaikan Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD, Senin (13/4/2020).

“Anak berusia 12 tahun yang meninggal kemarin, secara lisan dan belum mendapatkan surat resmi hasil swabnya dikabarkan negatif,” ujar Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD, Senin (13/4/2020).

Untuk ibu anak tersebut, kata Ruchanihadi, hasil swab secara lisan diinformasikan negatif.

“Informasi ini kami dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, nanti kalau secara tertulis kami sudah terima hasil swabnya, maka akan kami sampaikan secara resmi kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasien PDP yang meninggal asal rujukan dari Puskemas Sungai Duri, kata Ruchanihadi, pihaknya masih menunggu hasil swab dari Kemenkes RI.

Ruchanihadi mengimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan physical distancing, dan Covid-19 dapat disembuhkan atas izin Allah SWT, asalkan tidak terlambat dalam penanganannya dan tidak ada penyakit bawaan lainnya.

Sebelumnya, Ruchanihadi, mengatakan bahwa pasien laki-laki berusia 12 tahun tersebut mengalami infeksi paru-paru, dan infeksi otak dan mengalami batuk-batuk dan demam sekitar dua bulan yang lalu. Namun hasil rapid test terhadap satu PDP tersebut negatif begitu juga keluarganya.

(yk/suarakalbar/hendra)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar