Iklan

Iklan

Anak 12 Tahun Yang Meninggal Hasil Swab Negatif Covid-19

Redaksi
13/04/20, 23:31 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:41Z
Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD
BORNEOTRIBUN | PONTIANAK --- Satu anak berjenis kelamin laki-laki berusia 12 tahun yang meninggal pada Kamis (2/4/2020) lalu, dengan hasil swab secara lisan menyatakan negatif Covid-19. Hal ini disampaikan Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD, Senin (13/4/2020).

“Anak berusia 12 tahun yang meninggal kemarin, secara lisan dan belum mendapatkan surat resmi hasil swabnya dikabarkan negatif,” ujar Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD, Senin (13/4/2020).

Untuk ibu anak tersebut, kata Ruchanihadi, hasil swab secara lisan diinformasikan negatif.

“Informasi ini kami dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, nanti kalau secara tertulis kami sudah terima hasil swabnya, maka akan kami sampaikan secara resmi kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Sedangkan untuk pasien PDP yang meninggal asal rujukan dari Puskemas Sungai Duri, kata Ruchanihadi, pihaknya masih menunggu hasil swab dari Kemenkes RI.

Ruchanihadi mengimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan physical distancing, dan Covid-19 dapat disembuhkan atas izin Allah SWT, asalkan tidak terlambat dalam penanganannya dan tidak ada penyakit bawaan lainnya.

Sebelumnya, Ruchanihadi, mengatakan bahwa pasien laki-laki berusia 12 tahun tersebut mengalami infeksi paru-paru, dan infeksi otak dan mengalami batuk-batuk dan demam sekitar dua bulan yang lalu. Namun hasil rapid test terhadap satu PDP tersebut negatif begitu juga keluarganya.

(yk/suarakalbar/hendra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak 12 Tahun Yang Meninggal Hasil Swab Negatif Covid-19

Terkini

Iklan