Bagi Beras Gratis, Bupati Sintang Pinta Orang Desa Siapkan Data Non KPM | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 April 2020

Bagi Beras Gratis, Bupati Sintang Pinta Orang Desa Siapkan Data Non KPM

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno memberikan beras kepada masyarakat sintang Kalbar.[hms]

BORNEOTRIBUN | SINTANG --- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupatem Sintang tahun 2020, di Halaman Kantor Camat Sintang, Kalbar Senin (6/4/2020) siang.

Jarot mengatakan, beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalbar untuk Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang sebanyak 715.180 kilogram, yang di salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial beras sebanyak 35.759 KPM, dimana masing-masing KPM menerima 20 kilogram beras. 

"Untuk proses pendistribusiannya akan di lakukan oleh Bulog Sub Drive Sintang ke masing-masing Kecamatan dan desa-desa di wilayah Kabupaten Sintang", katanya.

Sementara itu, kata Jarot, bagi masyarakat yang bukan termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemkab Sintang menyediakan bantuan beras sebanyak 100 ton. 

"Untuk itu para Lurah, Kades di minta mendata warganya yang bukan dalam ketegori Keluarga Penerima Manfaat (PKM), kemudian di sampaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Sintang", pinta Jarot.

Dalam proses penyalurannya pemkab Sintang akan melibatkan unsur oleh TNI-Polri yang akan mengantar langsung ke alamat warga masing-masing, sehingga penyaluran beras tersebut tidak mengumpulkan orang dalam skala besar. 

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1205/Sintang, Ketua DPRD Kab. Sintang, Wakapolres Sintang, sejumlah pimpinan OPD di lingkungam Pemkab Sintang dan pihak terkait lainnya.(hms/ucok)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar