Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sintang Pinta Jangan Pulang Kampung | Borneotribun.com -->

Kamis, 09 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sintang Pinta Jangan Pulang Kampung

BORNEOTRIBUN | SEKADAU --- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Senentang Kabupaten Sintang, Kalbar, Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta kepada warganya yang tinggal di luar Kalbar atau di kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 agar tidak mudik tahun ini.

“Jangan mudik!. Orang Sintang jangan pulang kampung. Dan bagi warga Sintang yang tinggal di luar juga jangan pulang dulu,” pinta Bupati Jarot, Rabu (8/4/2020).

Kebijakan yang diambil Bupati Jarot dalam penanganan Covid-19 bukan tanpa alasan.

Pasalnya sampai hari ini jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kalbar ada 71 orang dan masih menunggu hasil laboratorium Litbangkes Jakarta.

Sementara, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabpaten Sintang, Rabu (8/4/2020), ada 203 Orang dalam Pemantauan (PDP). Dan ada 1.184 orang sudah selesai melakukan karantina mandiri.

“Sintang belum ada kasus PDP dan belum ada kasus positif terinfeksi Covid-19. Sejauh ini kita hanya merawat pasien dari luar yakni Kapuas Hulu dan Sanggau. Tapi kita jangan sombong dan harus tetap waspada,” ungkapnya.

Bagi warga Sintang yang menyandang status ODP, jelas Jarot, bukanlah positif Covid-19, tetapi merupakan warga yang baru pulang dari daerah yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. “Jadi, mereka dalam pemantauan kita semua,” ungkapnya.

Olehkarenanya, Bupati Jarot berharap agar masyarakatnya dapat menerapkan semua protokol pemerintah terkait penanganan Covid-19, terutama social distancing dan physical distancing serta pola hidup bersih dan sehat.(hms)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar