#Dirumah Aja, Kejari Sekadau Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tebar Bansos Sembako Ke Sejumlah Warga | Borneotribun.com -->

Rabu, 08 April 2020

#Dirumah Aja, Kejari Sekadau Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tebar Bansos Sembako Ke Sejumlah Warga

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sekadau, Andri Irawan serahkan bantuan sembako kepada masyarakat.

BORNEOTRIBUN | SEKADAU -- Dalam rangka memerangi wabah virus corona, dampak Covid-19 membuat ekonomi masyarakat semakin menurun. Hal ini karena terbatasnya aktivitas masyarakat untuk mencari rezeki diluar rumah.
                                                                                                                
Terkait dengan itu, Kejaksaan Negeri Sekadau dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sekadau membagikan bingkisan sembako kepada para pekerja informal seperti penambang sampan, ojek pangkalan dan tukang parkir.

Selain pekerja, bantuan juga diserah kepada  warga Lansia serta warga yang sedang sakit yang bermukim di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Sekadau.

Adapun bantuan berupa, Sembako sebanyak 100 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instant, gula pasir dan teh yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan para pegawai Kejaksaan Negeri Sekadau dan keluarganya serta ditambah dengan sumbangan dari beberapa pengusaha yang memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi dengan sesama.

Pembagian sembako dengan prosedur covid-19, menggunakan masker dan sarung tangan agar terjaga kesehatan dan menerapkan social distancing serta menghindari kerumunan

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sekadau, Andri Irawan mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bentuk nyata program Kejaksaan “Adhyaksa Peduli Masyarakat”.

Khusus di daerah Kalimantan Barat dilaksanakan secara serentak oleh para pegawai Kejaksaan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.  “1 Kejaksaan Tinggi, 11 Kejaksaan Negeri serta 2 Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Kalimantan Barat.” , terang Andri Irawan, Rabu (8/4/2020)

Dalam paket sembako yang diserahkan  terselip berupa himbauan kepada masyarakat untuk ikut berperan serta secara aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan car:

1). Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan;
2). Menghindari kerumunan;
3). Selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau gunakan Hand Sanitizer;
4). Menjaga jarak minimal 1 meter dan hindari kontak fisik (bersalaman/bersentuhan); dan
5). Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

(mussin)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar