Desa Nanga Embaloh Transparan Penerima BLT Dana Desa | Borneotribun.com -->

Minggu, 17 Mei 2020

Desa Nanga Embaloh Transparan Penerima BLT Dana Desa


Fhoto : Pemasangan Pengumuman Penerima BLT Dana Desa Embaloh, Kapuas Hulu / Doc. Noto


BORNEOTRIBUN I KAPUAS HULU - Menjawab pertanyaan masyarakat tentang keterbukaan informasi publik terkait BLT Dana Desa, Pemerintah Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, tempelkan daftar penerima BLT DD di setiap papan informasi yang ada di wilayah Desa tersebut.

Kepala Desa Nanga Embaloh, Andi mengatakan anggaran yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2020 itu maksimal sebesar 30% dari Dana Desa Nanga Embaloh, yakni sebesar Rp. 1.099.370.000, dan diumumkan ke seluruh warga masyarakat.

“BLT ini nantinya akan diberikan secara simbolis bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, di aula kantor desa Nanga Embaloh. Kemudian dilanjutkan dari rumah ke rumah kepada penerima BLT oleh Ketua RT dan Kepala Dusun bersama BPD Desa Nanga Embaloh dari masing-masing Dusun di Desa Nanga Embaloh ". Ujar Andi. Sabtu, 16/5/20.

Menurut Andi, pendataan calon penerima BLT tersebut dilakukan oleh ketua RT, Kadus, BPD dan Perangkat Desa yang dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas mulai dari proses pra_musyawarah hingga validasi hingga final menetapkan sebanyak 168 Kepala Keluarga yang akan menerima BLT dengan menyerap anggaran sebanyak 27,5 %.

Terkait pencairan dana BLT tersebut, akan dicairkan jika tidak ada halangan, yakni pada Minggu kedua atau ketiga di Bulan Mei, Tahun 2020 ini.

"Insyaallah, jika tidak ada halangan, yakni pada Minggu kedua atau ketiga di Bulan Mei, Tahun 2020 akan dicairkan sembari menunggu Dana Desa masuk ke rekening Desa Nanga Embaloh ". Jelasnya. 

Penulis : Noto / Uncak.com
Editor    : Herman



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar