Iklan

Iklan

Simpang Siur Data Covid-19, Dinkes Tetap Mengacu Pada Laporan Puskesmas

17/05/20, 08:11 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:42Z

Fhoto : Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Agustinus C./ Doc. Rinto Andreas.

BORNEOTRIBUN I BENGKAYANG - Tingginya angka penyebaran wabah CoronaVirus Disease ( Covid-19 ) dibengkayang cukup mengkhawatirkan pasca update grafik harian terus saja mengalami peningkatan sehingga para tenaga medis dan instansi terkait pun harus bekerja lebih ekstra.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Agustinus C mengatakan Perkembangan dan situasi covid-19 di Kabupaten Bengkayang sesuai data pada tanggal 14/5/20 bahwa secara komulatif pelaku perjalanan berjumlah 4.124.000 orang, OTG 7 orang, ODP 1.137.000 orang dan PDP 50 orang, yang positif 1 orang.

Sementara untuk data hariannya pelaku perjalanan 37 orang, OTG 6 orang, ODP 38 orang, PDP nol, positif 1 orang dan hingga saat ini sudah ada 2 orang yang terkonfirmasi seperti yang telah terekspose sebelumnya.

Berdasarkan data rujukan, dari Kabupaten Kengkayang ke rumah sakit Abdul Azis baru 4 orang yaitu Tuan A dan istri, 1 warga Kecamatan Sungai Duri yang pada saat persiapan operasi namun sebelum dilakukan operasi kita terlebih dahulu melakukan Rapid tes yang hasilnya reaktif.

" sampai saat ini hasil lab_nya belum kita dapat dan yang satu lagi Tuan I memang sudah dilakukan pengambilan swab tetapi memang beliau sudah duluan dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa ". Ujar Agus saat dikonfirmasi Media Www.borneotribun.com, Sabtu 16/5/20 sore.

Berkaitan dengan data yang disampaikan lewat Provinsi, Agus mengaku tidak tahu.

Kepada masyarakat, Agus berharap selaku penanggung jawab berkaitan dengan data tetap berprinsip pada data yang  diperoleh dari 17 Puskesmas yang menyampaikan setiap harinya.

" kita update terlebih dulu, sebelum kita laporkan ke dinas kesehatan provinsi dan gugus tugas kabupaten bengkayang ". Tegas Agustinus.



Penulis : Rinto Andreas
Editor    : Herman






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Simpang Siur Data Covid-19, Dinkes Tetap Mengacu Pada Laporan Puskesmas

Terkini

Iklan