Hari Pertama Penyaluran BST Di Sekadau, Tahap I Sebanyak 6.660 Penerima | Borneotribun.com -->

Kamis, 14 Mei 2020

Hari Pertama Penyaluran BST Di Sekadau, Tahap I Sebanyak 6.660 Penerima


Fhoto : Penyaluran BST Di Kantor Pos Sekadau, Jl. Merdeka Barat Dikawal Jajaran Polsek Sekadau Hilir


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Sebanyak 10.135 penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) mulai hari ini , Kamis ( 14/5/20 ) padati Kantor Pos Sekadau di jalan merdeka barat menanti giliran antri untuk mendapatkan Dana BST sebesar Rp. 600.000/KK selama 3 bulan yakni April, Mei dan Juni.

Penyaluran Tahap I, BST tersebut dibawah pengawasan ketat oleh jajaran kepolisian dari Polsek sekadau hilir.

Kepala Kantor Pos Sekadau Hilir, Muhammad Jamri mengatakan penyaluran tahap pertama BST hasil kerjasama dengan  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau tersebut menargetkan 200 penerima setiap harinya dengan jadwal penerima pertama yakni Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 628 penerima.

Jamri mengatakan penyaluran perhari dibatasi hanya 200 penerima dimulai dari jam 07.30 Wib sampai selesai.

Menurut Jamri, penyaluran BST rencananya akan dipercepat mengingat para keluarga penerima juga banyak yang akan merayakan Idulfitri dengan target jadwal terakhir pada 22 mei 2020.

" Kita percepat jadwal penyaluran. Semula terakhir tanggal 29 mei, kita kejar tanggal 22 mei harus sudah selesai dan itu sudah kita koordinasikan dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau ".  Kata Jamri. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan mengatakan penyaluran BST dari pemerintah di Kabupaten Sekadau merupakan tahap I dengan jumlah penerima 6.660 dari total keseluruhan 10.135 ribu penerima se-Kabupaten Sekadau. 

" Sisanya akan disalurkan pada tahap II ". Pungkas Afron


Penulis : Mus / Tim 
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar