3 Pasien Sembuh,, Sekadau Nol Positif Covid-19

Advertisement

3 Pasien Sembuh,, Sekadau Nol Positif Covid-19

Minggu, 28 Juni 2020


Fhoto : Konferensi Pers Covid-19 Di Kabupaten Sekadau

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau, Aloysius didampingi Pelaksana tugas harian, H. Zakaria Umar, Juru bicara Gugus Tugas dan beberapa Kepala SKPD lainnya mengumumkan 3 kasus baru konfirmasi yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sekadau dan 1 pasien OTG Negatif Covid-19.

Aloysius menegaskan bahwa tiga kasus yang terkonfirmasi positif corona sesuai hasil swab telah dinyatakan sembuh.

Tiga orang yang telah sembuh tersebut adalah, pasien 08 jenis kelamin laki -laki usia 14 tahun asal SP V Melanjan, lalu pasien 09 jenis kelamin Laki-laki usia 14 tahun berasal dari Tapang Pulau, kemudian pasien 10 jenis kelamin perempuan asal Balai Sepuak juga telah dinyatakan sembuh. Sementara pasien 11 yang hasil rapid test_nya reatif sesuai hasil swab dinyatakan negatif.

"Untuk dinyatakan benar-benar sembuh bagi pasien terkonfirmasi cobid-19 hanya melalui hasil swab. Satu pasien untuk di nyatakan sembuh harus melalui 3 sampai 4 kali tes swab ". Kata Aloysius saat kenferensi pers yang bertempat di Victoria Cafe. Minggu, 28/6/20.

Terkait new normal life atau tatanan kehidupan baru, syarat utama harus nol kasus baru. Artinya, tidak ada tambahan lagi kasus baru kendati kasus banyak.

"Yang penting kasus baru tidak ada, walau kita termasuk kabupaten terbanyak, maka kita boleh laksanakan news normal life ". Jelas wakil bupati Sekadau.

Menurut Aloy, secara umum di kabupaten Sekadau ODP ada 86 orang, PDP kosong, OTG ada 65 orang. Untuk orang yang selesai dalam pamantau sebanyak 937 orang, sembuh 10 orang dan meningal tidak ada.

Aloy juga meminta agar warga Sekadau tetap melaksanakan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta menerapkan pola idup bersih supaya terhindar dari penambahan kasus baru.

" Kita semua harus lebih disiplin supaya sekadau tidak ada penambahan kasus baru lagi dan sekadau bisa memberlakukan new normal life ". Harap Aloy.

Hadir dalam komprensi pers tersebut Aloysius, Sekadau Zakaria Umar, Henry Alpius Plt, kadis kesehatan, 

Penulis : Mussin
Editor    : Herman