Dukung Program Ketahanan Pangan, Polisi Bantu Warga Buka Lahan Pertanian | Borneotribun.com -->

Senin, 22 Juni 2020

Dukung Program Ketahanan Pangan, Polisi Bantu Warga Buka Lahan Pertanian


Fhoto : Jajaran Polsek Belitang Bantu Warga Buka Lahan Pertanian

BORNEOTRIBUN I BELITANG - Upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Polsek Belitang juga peduli terhadap lahan pertanian dan perkebunan yang akan dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Elfriza dan Bripda Rikson membantu ibu-ibu PKK desa Belitang Satu yang sedang membuka lahan untuk areal perkebunan sayur. Senin, 22/6/20.

Areal seluas sekitar 10x15 yang terletak di komplek kantor desa Belitang Satu dimanfaatkan oleh pihak Pemdes dan ibu-ibu PKK untuk bercocok tanam sayur-sayuran seperti sawi, terong, cabe dll.

Pihak Pemdes Belitang Satu juga berterimakasih kepada Polsek Belitang yang peduli serta turun langsung membantu membuka areal dengan peralatan seadanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa salah satu wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap ketahanan pangan serta dalam upaya mewujudkan program Polisi sahabat petani.

IPTU Suritno juga berharap dengan adanya kerjasama dalam kepedulian terhadap pertanian masyarakat dapat bercocok tanam dengan alami serta tidak menimbulkan kabut asap.

"Semoga dengan adanya program ketahanan pangan dapat mencegah terjadinya kabut asap dan kebakaran hutan lahan serta wilayah bebas dari polusi udara ". Pungkas Kapolsek Belitang.

Penulis : Daiky
Editor    : Herman



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar