Pramuka Saka Wira Kartika Dibelaki 5 Krida Dari Pangdam XII / Tanjungpura | Borneotribun.com -->

Selasa, 16 Juni 2020

Pramuka Saka Wira Kartika Dibelaki 5 Krida Dari Pangdam XII / Tanjungpura


Fhoto : Pramuka Saka Wira Kartika Dapat Bimbingan Dari Kodam XII/Tanjungpura 

BORNEOTRIBUN I KUBURAYA - Dalam rangka membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Sport Center  Makodam XII/Tpr dengan protokol kesehatan secara ketat. Selasa, 16/6/20.  

Para pramuka mendapatkan materi pembekalan baik teori maupun praktek dan dibekali dengan materi 5 Krida yakni Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat, dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika ditambah dengan materi tentang Protokol Kesehatan.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan di ruang kerjanya menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Terkhusus saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 selain diberikan materi krida maka kita juga berikan pembekalan tentang disiplin protokol kesehatan. Yang mana sebagai generasi muda nantinya kita harapkan mereka dapat menjadi penegak disiplin pelaksanaan normal baru ". jelasnya.

Dijelaskannya, era normal baru adalah dimana masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa akan tetapi ada protokol-protokol kesehatan yang harus dipenuhi dan ditaati. Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

"Salah satunya yang kita ajarkan hari ini kepada adik-adik kita. Sehingga diharapkan mereka nantinya menjadi contoh dan pelopor penegak disiplin di kalangan generasi muda maupun masyarakat di lingkungannya ". Harap Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Sedangkan Nirwati Iswatun Hasanah salah satu anggota Pramuka binaan Kodam XII/Tpr mengaku cukup senang dengan kegiatan pembinaan tersebut. Karena selama hampir tiga bulan berada di rumah tanpa kegiatan dan ini kegiatan pertamanya selama pandemi Covid-19.

"Dengan kegiatan ini saya bersama teman-teman bisa mendapatkan tambahan ilmu yang kami tidak dapatkan di sekolah ". Ungkapnya.

Nirwati berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengundang banyak generasi muda di Pontianak maupun Kalimantan Barat pada umumnya untuk ikut bergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika.


Penulis : Rilis / Libertus
Editor    : Herman





*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar