Virtual, Bupati Pimpin Rakor GTRA Kabupaten Sanggau | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 Juli 2020

Virtual, Bupati Pimpin Rakor GTRA Kabupaten Sanggau


Fhoto : Virtual GTRA Sanggau

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si membuka secara resmi Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Sanggau secara virtual yang bertempat di ruang VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau. Senin, 6/7/20, kemarin.

Menurut Paolus Hadi, Vidcon tersebut dilaksanakan karena sudah sepakat membatasi untuk bertemu. Selain itu, sesuai harapan gugus tugas juga untuk memastikan reforma agraria.

" kewajiban kita untuk menata kembali struktur penguasaan, kepemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai penataan akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia ". Ujar PH.

Ia juga katakan, hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden di dalam rapat terbatas evaluasi program strategis nasional.
Kepada tim GTRA di Indonesia, untuk diprioritaskan program strategis nasional yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, seperti program sertifikat tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, penguatan sosial, serta pemerajaan perkebunan rakyat terus dilakukan.

" walaupun kondisi kita masih harus ketat dengan protokol kesehatan. Inilah tantangan dan program yang sudah dicanangkan supaya penataan seluruh penguasaan milik menjadi tugas kita selaku tim gugus tugas yang dibagi tugas dan juga menjadi tim teknisnya langsung di ketuai oleh Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau ". Ujarnya.

Menjadi catatan, untuk dipastikan dimasa pemerintahannya sampai tahun 2024 harusnya mempunyai target seperti apa capaian yang ingin dicapai.

“Contoh tahun ini harusnya target kita tinggi, tetapi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini semuanya diturunkan. Nah, untuk itulah dari berbagai poin-poin yang harus diurus dalam reforma agraria ini dan ada beberapa hal penting yang harus kita programkan ditahun 2021 dan saya harapkan ini berkelanjutan hingga tahun 2024. Kita harus kuat data detailnya nanti, sehingga target ini bisa kita capai ". Harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau, Zulfitriansyah, SH, Forkompimda dan Perwakilan dari Kanwil BPN Provinsi Kalbar, serta perwakilan dari SKPD terkait.

Penulis : Libertus
Editor    : Herman








*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar