Kodim 1207/BS Gandeng Gugus Tugas Swab Tes Warga Tak Gunakan Masker | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 Juli 2020

Kodim 1207/BS Gandeng Gugus Tugas Swab Tes Warga Tak Gunakan Masker


Fhoto : Ist

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Langkah antisipasi demi mencegah penyebaran covid-19, Kodim 1207/Berdiri Sendiri gandeng gugus tugas provinsi kalbar berpatroli tegakkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan di tempat - tempat publik, salah satunya di depan Auditorium Universitas Tanjungpura, Jalan Ahmad Yani, Pontianak yang dipimpin Kadinkes Provinsi Kalbar, dr. Harisson yang diikuti oleh personel Kodim 1207/BS bersama instansi terkait lainnya diantaranya, Dinkes Provinsi Kalbar, Dinkes Kota Pontianak, Polresta Pontianak serta Satpol PP.

Dalam kegiatan patroli ini apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker akan langsung dilakukan swab test. Hal ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga diharapkan masyarakat mematuhi disiplin protokol kesehatan.

dr. Harisson dalam keterangannya menjelaskan kegiatan sore tersebut adalah razia penggunaan masker. Masyarakat harus menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. 

"Hari ini kita melakukan razia masker, kalau nanti ada yang tidak menggunakan masker, Dinas Kesehatan akan langsung melakukan swab di tenggorokan dan hidungnya. Hasil swab itu akan kita bawa ke Untan untuk diperiksa apakah dia positif atau negatif ". Jelasnya. Senin, 6/7/20 sore.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat pengguna kendaraan bermotor serta para pesepeda yang tidak menggunakan masker.

"Kita melakukan secara acak kepada pengendara motor dan bersepeda ". Pungkasnya.

Penulis : Liber / Tim Pendam XII/Tpr
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar