Akhir Pekan, LBH. Butta Toa Berwisata | Borneotribun.com -->

Minggu, 30 Agustus 2020

Akhir Pekan, LBH. Butta Toa Berwisata



BORNEOTRIBUN I BANTAENG, SULSEL  - Mengisi hari akhir pekan atau Liburan Lembaga bantuan hukum (LBH) Butta Toa Bantaeng mengunjungi Tempat wisata agro dan hutan pinus di Bonto jonga Desa Pa'bumbungan Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Sabtu ( 29/8/20)

Tempat wisata agro dan hutan pinus Bonto jonga Ini berada di dataran tinggi (Gunung) dengan pemandangan Kebun sayur-sayuran, Hutan pinus dan pemandangan laut dari ketinggian.

Ardi srinandar Kepala Desa Pa'bumbungan yang menyambut langsung Rombongan LBH. Butta Toa Bantaeng di lokasi wisata agro dan hutan pinus tersebut.

Ditengah dinginnya lokasi wisata tersebut Kepala Desa Pa'bumbungan menjelaskan maksud dan tujuan tempat wisata tersebut dibangun.

"Disini kami sementara membangun kolam renang dengan desain modern diatas gunung dengan latar atau pemandangan laut selatan dan juga sementara melakukan penanaman sayur-sayuran sebagai wisata agro,"  Ujar Kades.

Selain itu disini juga ada hutan pinus yang sangat cocok untuk berkemah. 
Dalam perencanaan Home stay (Penginapan) termasuk pembangunan kolam embun yang mana airnya bisa di manfaatkan warga sekitar untuk tanaman di kebun sekaligus menjadi lokasi pemancingan ikan diatas gunung jadi sangat cocok untuk liburan keluarga nantinya.

Ditempat yang sama Suardi,. SH Ketua LBH. Butta Toa Bantaeng sangat mengapresiasi kepada Kades Pa'Bumbungan yang sangat kreatif dalam membangun desa Pa'bumbungan salah satunya adalah hadirnya tempat wisata agro dan hutan pinus di bantaeng yang baru di kabupaten Bantaeng.

"Tentu kami sangat mendukung program kepala Desa Pa' Bumbungan dan
 InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan berlibur lagi kesini," Ungkapnya.

Penulis : Irwan
Editor    : Hermanto







*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar