Bupati Sekadau Hadiri Pagelaran Budaya Melayu Sintang | Borneotribun.com -->

Senin, 03 Agustus 2020

Bupati Sekadau Hadiri Pagelaran Budaya Melayu Sintang


BORNEOTRIBUN I SINTANG - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH,M.Si beserta isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md menghadiri pagelaran adat budaya melayu sintang bertajuk acara gunting rambut dan turun anak ke aik, Shamara Thara Shaqueena Putri dari Hermansyah, Camat Belitang, Kabupaten Sekadau dan Fatri Diana Kartawidjaja putri dari Ade Kartawidjaja, Ketua Umum MABM Kabupaten Sintang di Rumah Melayu Sintang Jl. Y. C. Oevang Oeray. Minggu, 2/8/2020 kemarin.

Dalam sambutannya, Rupinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggaran yang telah mengundang Pemkab Sekadau dalam kegiatan Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang. 

Menurutnya, kegiatan Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang bertajuk acara gunting rambut dan turun anak ke aik merupakan Adat budaya melayu yang perlu dilestarikan. 

"Kabupaten sekadau mesti belajar dari saudara tua, kabupaten sintang. Sudah 15 tahun, sekadau belum punya (rumah melayu). Kami baru berencana membangun rumah adat budaya melayu ". Kata Rupinus. 


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Herman


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar