Hadir Konfercab IV PCNU Sekadau, Rupinus Akui NU Membantu Ummat Dibidang Keagaman dan Sosial | Borneotribun.com -->

Sabtu, 22 Agustus 2020

Hadir Konfercab IV PCNU Sekadau, Rupinus Akui NU Membantu Ummat Dibidang Keagaman dan Sosial

Konferensi Cabang IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau, Sabtu (22/8/2020).


BORNEOTRIBUN - Pelaksanaan Konferensi Cabang IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau dihadiri Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius sekaligus membuka secara simbolis di Aula Hotel Multi Sekadau, Sabtu (22/8/2020).


Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat H. Hildi Hamid, H. Hasyim Hadrawi, H. Romawi Martin, Penjabat Sekda Sekadau Nurhadi, Ketua PCNU Sekadau Kaharudin, Polres Sekadau, TNI, Pengurus Banom NU Sekadau dan para undangan dari pengurus NU di 7 Kecamatan atau yang biasa disebut Majelis Wakil Cabang (MWC). 


Dalam sambutan Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Konferensi Cabang IV NU kabupaten Sekadau. 


Bupati memuji peran NU khususnya di Sekadau yang terus berperan dan terlibat aktif dalam pembangunan yang ada baik pembangunan dibidang keagamaan maupun pergerakan dibidang sosial keumatan.


"Peran NU sangat luar biasa dalam menjaga islam yang rahmatan lil alamin, kecintaan terhadap NKRI dan bangsa tidak dapat diragukan lagi. Ini sangat kami apresiasi," ujarya.


Selain itu, peran NU selalu dibutuhkan ummat karena memang selalu mengajarkan islam yang ramah, santun dan menjunjung tinggi islam yang rahmatan lil alamin.


Bupati juga menyatakan bahwa kehadiran NU sangat diterima dimasyarakat karena dalam pergerakannya mengajarkan islam yang ramah dan moderat. 


Kehadiran NU dirasa sangat membantu pembangunan baik dibidang keagamaan maupun bidang sosial yang ada di Sekadau.


"Ini yang selalu masyarakat harapkan. NU sebagai wadah organisasi perjuangan, saya lihat selalu mengedepankan kemaslahatan ummat tanpa memandang suku, ras dan agama, saya berharap hal ini terus dipertahankan," ungkapnya.(yk/ms/tb)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar