DPP FKPM Kabupaten Sekadau Lantik Kepengurusan Tiga Desa | Borneotribun.com -->

Rabu, 23 September 2020

DPP FKPM Kabupaten Sekadau Lantik Kepengurusan Tiga Desa

DPP FKPM Kabupaten Sekadau Lantik Kepengurusan Tiga Desa
DPP FKPM Kabupaten Sekadau lantika kepengurusan FKPM tingkat Desa. (Foto: BT/TR)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - DPP FKPM Kabupaten Sekadau lantika kepengurusan FKPM tingkat Desa Sungai Ringin, Desa Mungguk dan Desa Seraras yang bertempat di Mess Pemda Jalan Merdeka Barat sekadau pada Selasa ( 22/9) sore kemarin.


Pada acara pelantikan Pengurus FKPM tingkat desa ini di hadiri oleh Bupati Sekadau yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Kapolres Sekadau melalui KBO Binmas Polres, Dinas Kesra, perwakilan Dandim 1204, Camat Sekadau Hilir, Ketua NU, Pengurus Muhammadiyah, MABM, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta Para perwakilan Kepala desa juga Bhabinkamtibmas masing - masing yang dilantik.


Dalam acara pelantikan pengurus FKPM tingkat Desa, Dewan Pimpinan Pengurus Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat ( DPP FKPM) Kabupaten Sekadau tetap melakukan Prokes yang dianjurkan oleh pemerintah. Seperti melakukan pengecekan Suhu tubuh, penyiapan Handsanitizer, mengunakan masker dan mengatur jarak duduk para undangan.


Ketua Umum DPP FKPM Kabupaten Sekadau, Trino Junaidi mengatakan pelantikan ini bertujuan membantu pemeritah daerah dalam hal ini pemeritah desa, sesuai nawa cita presiden menjadikan seluruh desa di indonesia menjadi Desa Mandiri. 


Dengan melibatkan kelompok Lembaga Swadaya Masyarakat (Ormas) dalam mencari menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat ( masyarakat desa ), sesuai Permendes DTT No: 18 tahun 2019 tentang Pedoman Umum  Pendamping Masyarakat Desa. 


Trino juga menyebutkan, Pembentukan FKPM tingkat desa juga bertujuan menjalin sinergiritas antara masyarakat dan Polisi/ pihak kepolisian yg ada di desa ( Bhabinkamtibmas) dalam pemecahan problem solving. 


"Polisi zaman sekarang adalah Sahabat masyarakat. Dengan kata lain FKPM adalah jembatan bagi masyarakat dengan pihak Kepolisian ," Ujarnya.


Dalam kesempatan pelantikan Pengurus FKPM tingkat desa DPP FKPM juga melaksanakan Tali kasih FKPM ( Meberi sedikit bantuan bagi siswa Sekolah Dasar-red ) dan mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sekadau untuk menjadikan Pilkada Kabupaten Sekadau yang Damai, Sejuk, Bermatabat, Aman dan Sehat.


Penulis : Trino/Tim

Editor    : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar