Gubernur Kalbar Lantik 18 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 September 2020

Gubernur Kalbar Lantik 18 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.(Foto: HMS/KLB)


PONTIANAK | BORNEOTRIBUN -- Sebanyak 18 orang diambil sumpah/ janji jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (10/9/2020). 


Pengambilan sumpah dan janji tersebut, langsung dipimpin oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji serta para kepala dinas organisasi perangkat daerah yang turut hadir kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengungkapkan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator untuk bekerja dengan baik serta menjunjung tinggi integritas dan memiliki capaian target kinerja. 


"Hari ini kita melantik kembali penempatan ASN provinsi pada jabatan-jabatan yang harus segera di isi, masih banyak lagi yang harus dilantik namun karena kondisi pandemi Covid-19 jadi pelantikan bertahap. Saya berharap yang sudah dilantik betul-betul menjalankan tugas dengan baik dan integritas," ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam sambutannya. 


Sambungnya, orang nomor satu di kalbar ini meminta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di lingkungan OPD harus lebih baik dari sebelumnya. 


"Kedepan saya berharap SAKIP semuanya minimal B harusnya BB, jika SAKIP tidak bisa BB jangan kasih nilai yang bisa naik pangkat. Kalau tidak begitu, orang tidak akan kerja serius," tegasnya. 

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji. (Foto: HMS/KLB)


Dirinya juga meminta untuk Inspektorat Provinsi Kalbar guna memperketat pengawasan dalam berbagai bidang kegiatan di opd yang ada. 


"Saya minta Inspektorat untuk mengawasi kegiatan proyek di dinas-dinas, pengawasannya lebih di perketat. Jangan ada calo-calo proyek di berbagai kegiatan dinas," tegasnya. 

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.(Foto: HMS/KLB)


Dalam pelantikan tersebut,  Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak tiga orang, sedangkan untuk Pejabat Administrator sebanyak 15 orang.


(Rilis HMS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar