Hut Ke-75, PMI Sanggau Dapat Hadiah Blood Bank Dan Mikroskop | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Hut Ke-75, PMI Sanggau Dapat Hadiah Blood Bank Dan Mikroskop

Hut Ke-75, PMI Sanggau Dapat Hadiah Blood Bank Dan Mikroskop
HUT Ke-75 PMI di Markas PMI Kabupaten Sanggau. (Foto: BT/LB)

 

BORNEOTRIBUN | SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri perayaan HUT Ke-75 PMI di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kamis (17/9/20).


Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Camat Kapuas, Jemain, Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbariah, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Sanggau, Najori, Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina, Ketua Panitia HUT PMI, Penggurus PMI Sanggau dan KSR.


Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-75 PMI tahun 2020 kali ini kita laksanakan di Markas PMI Kabupaten Sanggau dengan sederhana, karena kondisi Pandemi Covid-19.


Yohana juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau bergotong royong dan bekerja keras dalam menghentikan Penularan Wabah Covid-19.


" Mari kita mentaati dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Ajaknya.


Untuk itulah, Ia berpesan kepada Pengurus PMI, Staf dan Korps Sukarela dan Palang Merah Remaja tetap kompak dalam melayani kemanusiaan terutama bagian unit donor darah yang bekerja 24 jam setiap hari dalam pelayanan darah bagi masyarakat yang sangat memerlukan.


"Karena Pengurus melihat semakin tahun permintaan darah bagi pasien semakin meningkat. Hal ini perlu ketelitian dan dukungan yang kompak di antara kita semua baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung ". Ujarnya.


Pemenuhan stock darah pada Blood Bank memang mengalami kesulitan, sementara permintaan begitu banyak.


PMI stanbay 24 jam pelayannannya, karena tahun ini masyarakat yang melakukan DDS menurun 50 persen, Setengah dari biasanya dalam satu tahun.


"Kami mohon dukungan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam memberi imbauan kepada Masyarakat ," Pintanya.


Dalam kesempatan ini pula saya selaku ketua PMI Kabupaten Sanggau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau terutama Bapak Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau, panitia, pengurus, staf, korps sukarelawan PMI Kabupaten Sanggau, masyarakat dan Wartawan baik media cetak, online dan elektronik yang sudah menyukseskan HUT ke-75 PMI serta dukungannya selama ini terhadap PMI Kabupaten Sanggau. 


"Hari ini saya didamping istri tercinta menghadiri HUT ke-75 PMI, di markas PMI Kabupaten Sanggau, juga Wakil Bupati Sanggau bersama Ibu Ketua dan undagan lainnya. Kami berbahagia merayakan HUT Ke-75 PMI ," Timpal Bupati Sanggau, Paolus Hadi,


Bupati dua periode tersebut juga menyampaikan permohonan dukungan kepada pihak-pihak seperti CSR.


"Tahun ini, stok darah di BLOOD BANK PMI Kabupaten Sanggau berkurang. Dalam aksi donor darah minggu kemarin hanya bisa dapat 100 kantong darah ,"Ujarnya.


Mudah-mudahan, masyarakat Sanggau terutama para pendonor dan kita yang memang sudah waktunya untuk bisa donor diharapkan agar datang ke PMI Sanggau untuk melakukan donor darah. 


Dan saya juga berpesan untuk PMI Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan sistem ITE, supaya masyakat kita berhubungan lebih cepat ke PMI tidak harus kejar-kejaran.


"Karena kita akan memberi hidup untuk orang lain dengan darah kita, " Jelasnya.


Bupati hadir tanpa hadiah spesial untuk PMI, tapi pemkab memberikan hadiah berupa BLOOD BANK dan mikroskop yang canggih.


" Ini bukan dari dana APBD, tetapi ini berkat kita berhasil menjaga zona biru yaitu anggaran dari Dana Intensif Daerah (DID) ," Pungkasnya.


Penulis: Agustinus Andi

Editor: Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar