Iklan

Iklan

Lionel Messi Mengkritik Barcelona terkait Kirim Ucapan Perpisahan Emosional ke Suarez

Redaksi
26/09/20, 02:09 WIB Last Updated 2020-09-25T19:09:28Z
Lionel Messi Mengkritik Barcelona terkait Kirim Ucapan Perpisahan Emosional ke Suarez
Lionel Messi menyampaikan perpisahan emosional kepada Luis Suarez. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)


BorneoTribun | Bola - Megabintang sepakbola Argentina itu memang terpukul setelah Barcelona memutuskan melego Suarez. Striker top Uruguay itu tidak masuk dalam rencana pelatih baru Ronald Koeman.


Bagi Lionel Messi, Luis Suarez lebih dari sekadar tandem di atas lapangan. Di luar lapangan, mereka juga sobatan. Messi pun mengirim pesan perpisahan emosional untuk Suarez sembari mengkritik Barcelona.


Padahal Suarez punya jasa besar selama enam tahun memperkuat Barca. Sebanyak 198 gol disumbangkan Suarez dalam 283 pertandingan, yang membantu Los Cules memenangi empat trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan sekali Liga Champions.


Tak hanya menjadi duet mematikan bagi lawan-lawan Barcelona, Messi dan Suarez juga dekat di luar sepakbola. Keduanya kerap jalan bareng dengan mengajak keluarga, juga tidak jarang menghabiskan liburan bersama. Saking dekatnya hubungan mereka, keputusan Barca menjual Suarez diyakini menjadi salah satu pendorong Lionel Messi meminta agar dijual pada Juli silam.


Kini Luis Suarez akan menjadi lawan Messi usai berlabuh di Atletico Madrid. Pemain terbaik dunia enam kali itu mengunggah tujuh foto di Instagram yang menampilkan momen-momen dia bersama Suarez, beserta salam perpisahan.


View this post on Instagram

Ya me venía haciendo la idea pero hoy entré al vestuario y me cayó la ficha de verdad. Que difícil va a ser no seguir compartiendo el día a día con vos, tanto en las canchas como afuera. Los vamos a extrañar muchísimo. Fueron muchos años, muchos mates, comidas, cenas... Muchas cosas que nunca se van a olvidar, todos los días juntos. Va a ser raro verte con otra camiseta y mucho más enfrentarte. Te merecías que te despidan como lo que sos: uno de los jugadores más importantes de la historia del club, consiguiendo cosas importantes tanto en lo grupal como individualmente. Y no que te echen como lo hicieron. Pero la verdad que a esta altura ya no me sorprende nada. Te deseo todo lo mejor en este nuevo desafío. Te quiero mucho, los quiero mucho. Hasta pronto, amigo.

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on


"Aku sudah tahu tapi hari ini saat aku memasuki ruang ganti kabar itu menjadi kenyataan. Akan sangat sulit karena tidak lagi bisa menghabiskan hari-hari bersamamu, baik di lapangan maupun di luar lapangan," tulis Messi.


"Kita akan sangat merindukan masa-masa itu. Tahun-tahun kita bersama, makan siang-makan siang kita bersama, makan malam, banyak hal yang tidak akan pernah terlupakan, setiap hari bersama-sama.


"Akan janggal melihatmu memakai seragam yang lain apalagi melawanmu. Kamu pantas untuk dipuji karena menjadi dirimu: salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub, mencapai banyak hal baik sebagai tim dan secara individu."


"Dan tidak didepak seperti yang mereka lakukan. Tapi sebenarnya pada saat ini tidak ada yang membuatku kaget," sambung dia yang tampak menyindir Barcelona.


"Aku mengharapkan semua yang terbaik untukmu dalam tantangan baru ini. Aku sangat menyayangimu, aku sangat menyayangimu. Sampai ketemu lagi teman," pungkas Lionel Messi sembari mendoakan kesuksesan untuk Luis Suarez. (yk/cas)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lionel Messi Mengkritik Barcelona terkait Kirim Ucapan Perpisahan Emosional ke Suarez

Terkini

Iklan