Mubes Fokmas Sekadau IX, Ini Harapan Rupinus | Borneotribun.com -->

Sabtu, 19 September 2020

Mubes Fokmas Sekadau IX, Ini Harapan Rupinus

Musyawarah Besar Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau
Musyawarah Besar Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau. (Foto: Tim Liputan)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau atau sering disingkat Fokmas merupakan organisasi perkumpulan mahasiswa Kabupaten Sekadau yang masih menjalankan pembelajaran di perguruan tinggi.


"Terimakasih  kapada para Mahasiswa Sekadau yang telah mengundang membuka Musyawarah Besar Fokmas Sekadau IX." ucap Bupati Sekadau Rupinus saat menghadiri dan membuka Musyawarah Besar Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau di gedung PKK Sekadau, Sabtu pagi (19/9/2020). 


Rupinus berharap besar kepada mahasiswa Sekadau untuk pembangunan Sekadau kedepannya, karena kalian Mahasiswa yang akan melanjutkan kami membangun Sekadau di hari-hari yang akan datang. 


"Mahasiswa adalah calon pemimpin di masa depan untuk di daerahnya, untuk itu kami berharap mahasiswa sekadau untuk jangan malas belajar, harus aktif di organisasi kemahasiswaan supaya bisa menempa diri dan banyak belajar di dalam organisasi," harap Rupinus . 


Sementara, Ketua Fokmas Sekadau Giat Anshorrahman mengatakan, Fokmas Sekadau telah mencetak beberapa kadernya menjadi tokoh di Sekadau. 


"Beberapa Senior kita telah sukses berada di pemerintahan, pengusaha maupun ada juga yang di pengawas dan penyelenggara pemilu, itu artinya banyak kader yang telah sukses berproses di Fokmas," terangnya


Kedepannya Giat juga berharap Fokmas bermitra dengan Pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi yang menyangku kepemudaan dan kemahasiswaan. 


"Saya berharap kedepannya Pemerintah daerah dan Fokmas dapat berkolaborasi terutama tentang isu Mahasiswa dan kepemudaan,"ujar Giat berharap. 


Selanjutnya Ketua Panitia Mubes Guntoro mengucapkan terimakasih atas berkenannya Bupati menghadiri dan membuka acara Musyawarah besar Fokmas Sekadau . 


"Terimakasih Bupati Sekadau telah hadir di dalam kegiatan Musyawarah ini," ujarnya. 


Guntoro menjelaskan bahwa Fokmas merupakan wadah berkumpul dan bersilaturahmi Mahasiswa Sekadau untuk mencetak generasi yang berkualitas. 


 "Forum Komunikasi Mahasiswa Sekadau merupakan wadah bagi mahasiswa Sekadau untuk berkumpul untuk dapat mencetak generasi yang berkualitas sehingga dapat menaikan indeks pembangunan Sekadau kedepannya," tutupnya. 


Hadir dalam Mubes Fokmas tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas, Dandim 1204 Sgu,  Kesbangpol Sekadau serta dari berbagai pengurus Fokmas lintas generasi. 


Penulis: Tim Liputan

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar