Serah Terima Kotis Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Barat Kalbar | Borneotribun.com -->

Selasa, 22 September 2020

Serah Terima Kotis Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Barat Kalbar

Serah Terima Kotis Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Barat Kalbar
Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruanggar. (BT/LB)
BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Prajurit Yonif 642/Kapuas menggantikan Pasukan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sangggau Kalbar. Yonif 641 R/Beruang yang telah bertugas selama 10 bulan terakhir. 

Serah terima Komando Taktis (Kotis) ini dilaksanakan di Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Barat Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (22/9/2020).

Dalam amanatnya, Komandan Yonif R 641/Beruang Letkol Inf Kukuh Suwarwiyono berpesan kepada para anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas selaku Satgas pengganti untuk menghormati adat istiadat yang berlaku.

"Jagalah hubungan baik dengan Masyarakat sekitar, menjaga sinergiritas antar instansi dan melanjutkan kegiatan yang selama ini telah di laksanakan Yonif R 641/Beruang." pesan Komandan Yonif R 641/Beruang Letkol Inf Kukuh Suwarwiyono.

Sementara, Komandan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruang atas dedikasinya.

"Kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruang agar berhati-hati dalam perjalanan pulang kembali ke Home Base." pesan Letkol Inf Alim Mustofa.

Keberadaan TNI di perbatasan bukan hanya sekedar melaksankan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan, namun juga turut serta dalam pembangunan wilayah perbatasan bersama-sama dengan pihak terkait, baik itu Pemerintah Daerah, Polri, PLBN, dan utamanya penduduk setempat agar rasa kecintaan dan Nasionalisme kepada NKRI semakin kuat. (YK/LB)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar