Anggota DPR RI Tinjau Program KOTAKU di Kalbar | Borneotribun.com -->

Senin, 26 Oktober 2020

Anggota DPR RI Tinjau Program KOTAKU di Kalbar

Anggota  DPR RI dapil kalimantan Barat, H.Syarief Abdullah Alkadrie
Anggota  DPR RI dapil kalimantan Barat, H.Syarief Abdullah Alkadrie tinjau program Kotaku. (Foto: BT/HMS)


BorneoTribun | Kuburaya, Kalbar - Anggota  DPR RI dapil kalimantan Barat, H.Syarief Abdullah Alkadrie, memanfaatkan waktu liburnya meninjau secara langsung program padat karya Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang di perjuangkannya di pusat. 


Dalam peninjaunnya di lakukan politisi dari Fraksi Partai NasDem itu seusai membuka turnamen badminton  se-kalbar yang di gelar di GOR Hanura Jaya. Minggu, (25/10/2020).


Peninjaun Program kota tanpa kumuh (KOTAKU) yang berlokasi di parit baru, kabupaten  Kuburaya itu, dalam pelaksanaan pengerjaannya masih dalam proses  pengerjaan sampai lima puluh persen, yang menurut masyarakat setempat, baru pertama kalinya mendapatkan  program tersebut. 


"saya bersyukur  paling tidak sudah mengatasi kesulitan kesulitan masyarakat selama ini, seperti banjir kemudian pemukiman yang kumuh" jelas syarief di saat meninjaunya di sungai raya (25/10/2020). 


Dengan maksud dan tujuan program kota tanpa kumuh (KOTAKU) ini paling tidak menurut Syarief, bisa mengurangi banjir, makannya program  tersebut sudah beberapa tempat sudah terprogramkan.


"Saya melihat program ini sangat didambakan oleh masyarakat , mudah mudahan pemerintah kedepan bisa lebih bisa meningkatkan lagi, tentunya kerja sama nanti DPR, BUPATI  dan GUBERNUR di kalbar ini semakin kita tingkatkan  program  program yang seperti  ini dalam rangka mengurangi kota tanpa kumuh'' imbuhnya.


Karena menurut politisi dari NasDem Itu, DPR memiliki beberapa fungsi, fungsi anggaran menurutnya sudah diaggarkan dan juga fungsi pengawasan dirinya sudah menjalankan dan melihat secara langsung apa yang menjadi program  itu bagaimana  realisasinya, dan kemudain bagaimana manfaatnya dan tentu yang dirinya harapkan bahwa program  ini betu betul yang di harapkan masyarakat.


"Saya kira itulah dari program  KOTAKU yang kita lihat untuk Kabupaten Kuburaya ada dua desa di kecamatan  sungai raya ini, karena memang lokusnya terbatas sesuai dengan surat keputusan (SK) yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah" jelasnya.


Makanya kata Syarief,  kerja sama antar pemerintah daerah perlunya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, yang pada kesempatan  itu secara langsung  bersamaan di hadiri anggota  DPRD  Kabupaten  Kuburaya, dari dapil sungai Raya Ida suryani, turut menijau progres pelaksanaan KOTAKU.


"Mudah mudahan bisa di tingkatkan kelanjutan oleh tingkat kabupaten, yang nantinya program  ini akan di hibahkan kepada pemerintah  daerah jadi mentenance-nya nanti berada di pemerintah  daerah, harapannya  masyarakat bisa menjaga" urainya.


Di sela di akhir peninjauannya wakil Ketua  komisi DPR RI itu mecontohkan tempat yang  dinilai masyarakat dengan adanya program  KOTAKU menurut warga tadinya danau akibat hari hujan lebat besar, kemudian salurannya tidak memadai sehingga tergenang air dan akibatnya menjadi danau.


"Alhamdulillah setelah masuknya program ini dan salurannya bisa diperbaiki  dan besar, lebar  dengan program ini sekarang danaunya menjadi kering, tentu kita harapkan hal hal yang seperti  ini dapat terus di pelihara oleh masyarakat" pungkasnya.


Dikesempatan yang sama anggota DPRD Kabupaten Kuburaya, Ida Suryani Menyambut  baik dengan wujudnya program KOTAKU itu  karena banyak sekali dilingkungan di sekirar sana yang memang tidak memiliki saluran air, tidak ada drainase sehingga daerah setempat sering sekali banjir. 


''Dengan adanya program kotaku ini mudah mudahan sangat bermanfaat untuk masyarakat  khususnya untuk  daerah parit baru ini "harapnya. (Tim).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar