Berlatarbelakang Birokrat dan Partai Politik, Zainal yakin RA mampu Memimpin Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 Oktober 2020

Berlatarbelakang Birokrat dan Partai Politik, Zainal yakin RA mampu Memimpin Sekadau

Anggota DPRD fraksi Partai Golkar, Zainal
Anggota DPRD fraksi Partai Golkar, Zainal menyampaikan program Rupinus-Aloysius di Kampung Tobal Desa Sungai Ringin. (Foto: Tim)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Tim pemenang Rupinus-Aloysius hadir sosisalisasi di Kampung Tebal, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (10/10/2020). Kehadiran Tim Pemenang Rupinus-Aloysius disambut antusias oleh warga.


Pada kesempatan, Anggota DPRD Sekadau fraksi Partai Golkar, Zainal menyampaikan sebagai kader Golkar mengikuti keputusan pengurus DPP Pusat untuk mengusung pasangan Rupinus - Aloysius di Pilkada Sekadau 2020.


Zainal seharian dipanggil Ai Bong itu, yakin, Rupinus sebagai calon Bupati bisa memimpin Kabupaten Sekadau di periode kedua, hal ini berdasarkan bahwa Rupinus berasal dari Birokrat dan Wakil Bupati, Aloysius berlatar belakang partai politik.


Dalam pembagunan, kata Zainal, Rupinus - Aloysius membangun Sekadau dengan baik dan tidak memilih suku, agama dan adat budaya dengan contoh dibangunnya Masjid Agung serta Gereja Katedral. "Saat ini juga sedang dibangun gedung oleh - oleh Sekadau oleh Pemda dan juga sedang dibangun Mall pelayanan publik untuk masyarakat yang berada didalam kota Sekadau." ujar Zainal.


Zainal menerangkan, bahwa Kabupaten Sekadau saat ini mendapatkan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan menjadi Kabupaten No satu se Indonesia dalam pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah.

Sosialisasi Rupinus-Aloysius di Kampung Tebal Desa Sungai Ringin
Sosialisasi Rupinus-Aloysius di Kampung Tebal Desa Sungai Ringin. (Foto: Tim)


Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sampai pada tahun 2024 hanya 3,5 tahun dikarenakan adanya Pemilu serentak. "Jika memilih pemimpin yang baru maka, waktu yang singkat menjadikan tidak efektif untuk pemimpin yang baru.sedangkan pasangan Rupinus-Aloysius sudah memimpin selama 5 tahun dan tinggal melanjutkan." ungkap Zainal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sekadau. 


Akhir penyampaian, Zainal mengajak warga kampung Tebal untuk mencoblos pasangan Rupinus-Aloysius pada nomor urut 2 (dua) di Pilkada Sekadau 2020. 


Hadir sosialisasi bersama warga kampung tebal, Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi PAN Herman,S.Sos, Fraksi Partai Golkar, Muslimin, relawan dan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, agama kampung Tebal. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar