Iklan

Iklan

Hasil Ops Yustisi di Sekadau Menurun, Warga Diminta Patuh Prokes

17/10/20, 15:37 WIB Last Updated 2020-10-17T08:37:31Z

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan kembali digelar di seputaran Pasar Sekadau, Jum'at (16/10/2020) kemarin melibatkan personel gabungan dari Polres Sekadau, TNI Koramil Sekadau Hilir, Satpol PP, Dinas Perhungan, BPBD dan petugas Dinas Kesehatan, yang mana sebelum pelaksanaannya terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di Mapolres Sekadau.

Pada operasi kali ini, Pjs Bupati Sekadau, Dra. Hj. Sri Jumiadatin, M.Si bersama Asisten II Setda Kab. Sekadau dan juga selaku Plt. Kasat Pol. PP Kab. Sekadau beserta Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Kusuma Wibawa, turun langsung memantau pelaksanaan Ops Yustisi di Pasar Sekadau. 

AKP Sabar Simanjuntak selaku Kepala Sekretariat Operasi Yustisi membeberkan hasil dari pelaksanaan operasi hari ini mengalami penurunan dari sebelumnya. 

"Hari ini ada 21 orang yang tidak pakai masker, keseluruhan kita berikan teguran humanis dan sanksi tertulis, 3 diantaranya terdeteksi suhu badan tinggi dan langsung di rapid test, hasilnya non reaktif," papar IPDA Simanjuntak, sabtu (17/10).
Pihaknya berharap, penurunan angka tersebut bukan lantaran pelaksanan Operasi Yustisi. Melainkan hasil yang menunjukkan adanya kesadaran dan peningkatan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan. 

"Kita harapkan masyarakat memang betul-betul patuh protokol kesehatan dengan mulai membiasakan pakai pasker di keramaian, dan kedepannya mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang terjaring tidak pakai masker," harapnya.

Penulis : NR/ Tim
Editor    : Hermanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Ops Yustisi di Sekadau Menurun, Warga Diminta Patuh Prokes

Terkini

Iklan