Pimpin Rapat Evaluasi, Pangdam XII/Tpr : Cegah dan Putus Mata Rantai Covid-19 Secara Masif | Borneotribun.com -->

Rabu, 14 Oktober 2020

Pimpin Rapat Evaluasi, Pangdam XII/Tpr : Cegah dan Putus Mata Rantai Covid-19 Secara Masif

Pimpin Rapat Evaluasi, Pangdam XII/Tpr : Cegah dan Putus Mata Rantai Covid-19 Secara Masif
Rapat evaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. (BT/LB)


BorneoTribun | Kubu Raya, Kalbar - Rabu (14/10/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkogasgabpad memimpin rapat evaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Rapat digelar secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.


Rapat kali ini diikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Kodam dan Satuan TNI yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa situasi saat ini penambahan angka-angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah semakin bertambah banyak.


Menyikapi hal tersebut, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, tentunya satuan-satuan harus mengambil langkah-langkah pencegahan yang lebih masif lagi. Dalam rangka menekan kasus terkonfirmasi Covid-19.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, Kodam secara simultan telah melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan baik dilingkungan internal, sekolah, perkantoran, perbankan, sentra ekonomi dan tempat ibadah. 


"Berkaitan dengan ini maka para Komandan Satuan supaya bisa membuat perencanaan-perencanaan pencegahan sehingga upaya kita semakin masif," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Pangdam meminta kepada satuan, baik satuan teritorial, Satpur/Banpur serta Binpotdirga dan Binpotmar untuk mengoptimalkan pembentukan desa aman bebas Covid-19. Diharapkan melalui desa-desa aman bebas Covid-19 ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayah masing-masing. 


"Dengan satuan-satuan kita bergerak secara masif, peran dari Kogasgabpad dapat dirasakan oleh masyarakat dan tentunya bisa membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19," pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Yk/Lb/Pendam XII/Tpr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar