Rupinus: Ada 7 Desa Persiapan yang siap menjadi Desa Definitif pada Tahun 2021 | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 Oktober 2020

Rupinus: Ada 7 Desa Persiapan yang siap menjadi Desa Definitif pada Tahun 2021

Calon Bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus
Calon Bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus. (Foto: Tim)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Calon Bupati Sekadau nomor urut 2 (Dua) Rupinus hadir sosialisasi bersama warga SP 13 Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu malam (11/10/2020).

Menipis isu bahwa anggaran kabupaten sekadau dengan anggaran 1 triliun tidak bisa bikin jalan. "Uang 1 triliun itu hanya untuk bikin jalan saja, yang lain-lain kan perlu diperhatikan. Orang mau berobat perlu rumahsakit, pukesmas, posyandu, perlu dokter, perawat, dan bidan. orang mau sekolah perlu gedung, perlu guru, kan anggaran dibagi-bagi semua bidang, semuanya dari anggaran 1 triliun itu." ungkap Rupinus.

Selain itu, Rupinus menyampaikan, bahwa desa landau kodah ada 1 desa pemekeran, di Sekadau Hilir ada 3 (tiga) desa pemekaran yakni Desa Sempulau Indah, Desa Tigur Jaya, dan Desa Beringkat Raya, Kecamatan Nanga Taman ada 2 yaitu, Desa Semerawai dan Desa Engkulun Hulu di Kecamatna Belitang hilir ada 2 juga yaitu, Desa Sepantak dan Desa Melanjan Raya.

Ada 7 desa persiapan yang siap menjadi desa defenitif pada tahun 2021, "Keluar peraturan baru bahwa 1 desa pemekaran 1 perda, jadi kita ajukan 7 desa pemekaran diajukan juga 7 perda. ini sudah diajukan ke DPRD tinggal dibahas. Mudah-mudahan di tahun 2021 Desa persiapan Sempulau Indah sudah menjadi desa definitif." kata Calon Bupati Nomor Urut 2 (dua) Rupinus.
.
Sementara, Calon Bupati Sekadau nomor urut 2 itu mengajak warga untuk datang ke TPS mencoblos pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2 Rupinus-Aloysius.

"Jangan lupa 9 Desember nanti coblos nomor urut 2 Rupinus-Aloysius yang pakai kacamata dan ada kumisnya. Kalau saya berpakaian jas warna hitam, sedangan kalau pak Aloysius berpakaian kemeja warna putih, berdasi warna merah." terang Rupinus. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar