Iklan

Iklan

Tiba-tiba Massa Lain Lempar Botol Batu ke Polisi Usai Demo PA 212 dkk Dibubarkan

Redaksi
13/10/20, 20:09 WIB Last Updated 2020-10-13T13:09:05Z
Tiba-tiba Massa Lain Lempar Botol Batu ke Polisi Usai Demo PA 212 dkk Dibubarkan
Insiden lempar batu-botol terjadi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Farih/detikcom)


BorneoTribun | Jakarta - Demonstrasi kelompok demonstrasi PA 212 dkk terkait omnibus law UU Cipta Karya sudah usai. Namun, insiden pelemparan batu ke botol terjadi setelah massa PA 212 membubarkan diri.


Detikcom mengamati massa PA 212 mulai membubarkan diri dari Patung Kuda, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.40 WIB. Mobil komando juga sudah meninggalkan lokasi tadi.


Orator PA 212 dan kawan-kawan pun terdengar mengimbau massa aksi membubarkan diri. Massa dari PA 212 dkk mulai meninggalkan lokasi satu per satu.


Namun tiba-tiba, sekitar pukul 15.45 WIB, massa yang berbeda mulai membuat keributan. Terlihat massa yang didominasi remaja mulai melempari polisi yang menjaga barikade dengan batu.


Tampaknya polisi hanya menggunakan tamengnya tanpa memberikan perlawanan. Situasi di lokasi semakin semrawut karena massa remaja berpakaian preman tak henti-hentinya melemparkan batu dan botol ke arah polisi di sekitar Patung Kuda.


Pasukan FPI di lokasi turun tangan dan meminta massa membubarkan diri. Namun, ajakan itu diabaikan oleh para remaja.


Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto meminta massa yang memulai kerusuhan membubarkan diri. Ia meminta massa agar pulang dengan tertib.


"Kami sudah jaga aksi, saudara-saudara. Sekarang tolong bubarkan secara tertib. Kami anggota berjanji tidak akan pindah. Jangan anarkis, aksi ini sudah selesai," ujarnya.


Ia juga meminta massa lain tidak terprovokasi. Ia kembali meminta massa untuk pulang.


“Jangan terprovokasi. Kami anggota berjanji tidak akan pindah. Jangan anarkis, aksi ini sudah selesai, aksi berjalan damai. Silakan kembali ke rumah kami secara tertib,” ujarnya.


(Sumber: Detikcom)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiba-tiba Massa Lain Lempar Botol Batu ke Polisi Usai Demo PA 212 dkk Dibubarkan

Terkini

Iklan