Iklan

Iklan

Willy Jhin Kampanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau

Redaksi
09/10/20, 21:40 WIB Last Updated 2020-10-09T20:26:35Z
Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau
Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Disperindagkop dan UM Sanggau membuat terobosan dengan menggandeng seorang selebgram Willy Jhin sebagai model endorse  produk kerajinan industri kecil menengah (IKM) sebagai upaya mengkampanyekan produk dari pengrajin lokal yang ada di Kabupaten Sanggau. 


Hal tersebut diinisiasi Kepala Disperindagkop dan UM Sy.Ibnu Marwan.SH.MH sebagai upaya mendorong motivasi UMKM. Melalui Kabid Perindustriannya , Sylvester Roy.Kamis (8/10/2020).

Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau
Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau. (Foto: BT/LB)


Disampaikan di lokasi Kawasan Sabang Merah atau biasa disebut Samer Park, bahwa produk kerajinan lokal kalau mau masuk dunia digital harus dibantu dari hulunya. "Publikasi pake kamera pro terus diendorse oleh influencer seperti Willy Jhin terus diviralkan, kan begitu zaman sekarang" tuturnya". "Pemerintah siap support dan move on kok, kalau mau masuk industri 4.0 emang harus dipikirin dari hulu ke hilir" lanjutnya. 


Sebagai seniman lokal, Willy panggilan sang endorser mengakui "Saya setuju langkah Pemerintah Sanggau seperti ini, IKMnya terangkat pelaku medsosnya juga". "Ini pertama saya collabs sama Pemda"tutur Will dengan gaya bahasanya yang sempat viral juga. 

Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau
Willy Jhin Kempanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau. (Foto: BT/LB)


Kegiatan publish Informasi dalam rangka Promosi produk kerajinan Kabupaten Sanggau merupakan turunan Nasional tentang upaya meningkatkan ekonomi umkm melalui jargon #BanggaBuatanIndonesda, Sanggau sendiri sudah siap dengan tagar #Moli Empu'Diri' dan #mirihdiodop yang berulang kali diumbar oleh Willy dengan cara yang lucu dan unik.


"Promosi Produk IKM ini suka tidak suka harus diplan dari A-Z nya, gak cuma pameran sama jualan aja, apalagi kalau udah pandemi gini". "Prosesnya biar agak panjang tapi kalau udah paripurna, IKMnya sendiri kok yang menikmati. Soalnya persaingan sekarang seru, harus juga kreatif" Ucap Roy sapaannya.


Diketahui, produk IKM Sanggau diendorse oleh 20 orang model yang umumnya adalah anak-anak muda di 5 spot yang berbeda." Hal ini selain menjadi daya tarik produk juga membantu memperkenalkan Sanggau ke dunia luaran" Sela Kepala Dinas. Ditambahkan lagi, Terima kasih kepada media, aktor, perajin dan kreator film semoga ini bisa dibuat lagi ke depannya.


Penulis: Liber

Editor: Yakop

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Willy Jhin Kampanyekan Produk Pengrajin Lokal Sanggau

Terkini

Iklan