Jalin Kebersamaan, Satgas Yonif 642/Kps Bantu Perbaiki Bendungan Air | Borneotribun.com -->

Selasa, 17 November 2020

Jalin Kebersamaan, Satgas Yonif 642/Kps Bantu Perbaiki Bendungan Air

BorneoTribun | Bengkayang, Kalbar (15/11/2020) - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki bendungan air di Kel.Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

Kegiatan gotong royong ini adalah salah satu cara untuk mempererat rasa kebersamaan dan silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitarnya.
Serda Muh. Syarif beserta 6 orang personel Pos Koki Jagoi Babang bersama masyarakat bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih menyelesaikan proses perbaikan bendungan air tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara personel Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis.
Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan, kegiatan gotong royong bersama dengan masyarakat tersebut juga merupakan implementasi dari salah satu metode yang dilakukan personel Satgas dalam pembinaan teritorial yang dilaksanakan selama bertugas di perbatasan.

"Kehadiran TNI khususnya Satgas Yonif 642/Kps dalam bergotong royong adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan fasilitas bagi masyarakat. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat." kata Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas juga mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat di perbatasan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah perbatasan semakin kuat.

"Hal itu juga sebagai tolak ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat," lanjut Dansatgas.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar