Babinsa Sungai Duri Bersama Warga Bahu Membahu Padamkan Api | Borneotribun.com -->

Rabu, 09 Desember 2020

Babinsa Sungai Duri Bersama Warga Bahu Membahu Padamkan Api

Kebakaran rumah salah satu warga di Jln. Lama, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang. (Foto: Pendam XII/Tpr)

Bengkayang, Kalbar - Aksi cepat tanggap Babinsa Sungai Duri, Koramil 1202-03/Sungai Raya, Serda Andi, P.O, bersama warga setempat berusaha memadamkan kobaran api yang melahap rumah salah satu warga di Jln. Lama, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Selasa (8/12/20).

Bencana kebakaran menimpa bapak Herianto warga Dusun Siliwangi RT. 03 RW. 02, terjadi pada pukul 23.45 WIB, yang diduga akibat dari konsleting listrik arus pendek.

Dengan menggunakan alat seadanya bersama warga berjibaku berusaha untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke rumah di sekitarnya," demikian disampaikan Babinsa Sungai Duri, Serda Andi usai membantu memadamkan kobaran api salah satu rumah warga tersebut.

"Untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," ucapnya, pada Senin (7/12) malam.

Lanjutnya Serda Andi menyampaikan, dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah dan gudang milik bapak Herianto rata dengan tanah, dan kerugian materiil diperkirakan sekitar 600 juta rupiah.

"Adapun yang ikut terbakar diantaranya, 1 unit rumah, 1 unit gudang penampungan ikan, 6 buah fiber ikan, 1 unit mobil truk engkel, 1 unit Pick up dan 2 buah freezer," jelasnya.

Seda Andi mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan bepergian meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya, terutama kabel sambungan dan mencabut selang tabung gas,” tandasnya. 

(YK/LB/Pendam XII/Tpr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar