Cek Proyek Penanggulangan Bencana, Camat : Prihatin Situasi Saat Ini | Borneotribun.com -->

Selasa, 29 Desember 2020

Cek Proyek Penanggulangan Bencana, Camat : Prihatin Situasi Saat Ini


Forkopimka belitang tinjau proyek penanggulangan bencana (Dk/BT)

Borneotribun I Belitang, Sekadau - Buruknya infrastruktur pasca diguyur hujan akhir-akhir ini, forkopimka belitang cek proyek penanggulangan bencana, selasa (29/12/20).

Menyikapi parahnya akses transportasi tersebut, Camat belitang Hermansyah berharap pengerjaan proyek tersebut dapat selesai sesuai tempo sehingga transportasi dapat kembali normal dan tidak ada timbul kerugian bagi pihak manapun.

"Kita akui, akibat diguyur hujan berkepanjangan sehingga membuat beberapa titik jalan mengalami kerusakan yang cukup parah dan berimbas dengan perekonomian masyarakat," ujar Hermansyah.

Proyek penanggulangan bencana banjir berupa pembangunan barau di sisi jalan sebelah kanan kiri dari dinas BPBP Kabupaten Sekadau tahun 2020 tersebut berlokasi di dua segmen dengan panjang sekitar 550 meter yang menghubungkan antara desa padak menuju desa menua prama yang dikerjakan oleh PT. Tiara Waringin Manunggal.

Senada dengan Camat, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga mengatakan akan mengintensifkan patroli personil Polsek agar dapat membantu kelancaran akses transportasi di dua lokasi selama pengerjaan proyek berlangsung.

Personil Polsek juga akan berkoordinasi dengan pihak Desa dan perusahaan yang mengerjakan proyek agar dapat memaksimalkan alat berat untuk membantu kendaraan roda empat yang mengalami kemacetan.

"Semoga pengerjaan proyek penanggulangan bencana di desa Padak dan Menua Prama dapat selesai dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas akibat terhambatnya transportasi," pungkas Kapolsek. ( Daiky )

Editor  : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar