Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kades Belimbing Himbau Warga Patuhi Prokes | Borneotribun.com -->

Rabu, 23 Desember 2020

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kades Belimbing Himbau Warga Patuhi Prokes


Kades Belimbing, Suhardi ( RA/BT )

Borneotribun I Bengkayang - Memasuki bulan Desember ini,semua umat Kristiani dan Katolik juga telah memasuki Masa Adventus, yang artinya “Waktu Penantian Kedatangan Tuhan”. Masa tersebut menandakan bahwa kita akan merayakan hari Kelahirkan Yesus Kristus yang biasa diperingati pada tanggal 25 Desember dimana mengingat pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Kepala desa belimbing, Suhardi melalui media ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakatnya khususnya warga desa belimbing untuk perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini agar tetap menjaga situasi dan kondisi dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak bahkan menghindari kerumunan.

"Saya tegaskan bagi masyarakat yang merayakan dan saya sarankan untuk tidak merayakan hiburan-hiburan yang sifatnya mendatangkan halayak ramai dan disini juga sangat bertentangan dengan protokol kesehatan ,"Ucap Suhardi, Rabu (23/12/20).

Terkait dengan adanya hal-hal pelanggaran protokol kesehatan, pihak desa belimbing sendiri tetap antisipasi, dan tetap waspada selalu mengawasi jika kerumunan khalayak ramai untuk pelanggar hukum protokol kesehatan, Tim Satgas juga sudah kita persiapkan.

"Kami dari pemerintahan Desa Belimbing juga sudah memberikan himbauan kepada pengurus-pengurus gereja dan pendeta untuk bisa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," Lanjutnya.

Kepala Desa Belimbing berharap kedepannya dan mulai dari sekarang bahwa masyarakat desa belimbing senantiasa bekerjasama dan masyarakat belimbing tetap merayakan Natal tetapi dilakukan secara sederhana.

"Rayakan Natal secara sederhana, jangan berlebihan yang memicu kerumunan warga. Dengan demikian, Covid bisa cepat berlalu sesuai anjuran pemerintah ," Harapnya.

"Sekali lagi, saya mewakili masyarakat desa belimbing melalui pemerintah desa belimbing menyampaikan selamat  hari raya Natal 25 Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru 1 januari 2021 kepada bapak, ibu yang merayakan Natal semoga di tahun berikut akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," Tutup Suhardi kepala desa belimbing. ( Rinto Andreas ).

Editor  : Hermanto









*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar