Kesigapan Polri-TNI Kawal dan Amankan Distribusi Logistik ke TPS Desa Tanjung | Borneotribun.com -->

Rabu, 09 Desember 2020

Kesigapan Polri-TNI Kawal dan Amankan Distribusi Logistik ke TPS Desa Tanjung

Mengirimkan logistik Pilkada menuju PPS desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. (Foto: Istimewa)

Borneotribun | Kalbar - Petugas pengamanan TPS Polres Sekadau dan personel TNI dari Koramil Sekadau Hilir bersama petugas Panwascam bersinergi mengirimkan logistik Pilkada menuju PPS desa Tanjung.

Logistik Pilkada dikirimkan dari PPK Kecamatan Sekadau Hilir menggunakan kendaraan roda empat pada Selasa (8/12) pukul 08.00 WIB, bersamaan dengan pendistribusian di 13 desa di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Pendistribusian logistik dikawal ketat oleh petugas TNI-Polri dengan kendaraan roda dua melewati jalur darat menuju PPS desa Tanjung.

Sempat terjadi kendala, dimana kendaraan pengantar logistik terhambat akibat jalan rusak. Mobil tidak bisa melewati jalan karena terbenam ke dalam lumpur.

Petugas TNI-Polri yang mengawal dengan sigap membantu evakuasi dengan mendorong mobil serta menimbun jalan.

Beruntung ada warga masyarakat yang kebetulan sedang memperbaiki jalan, dan turut membantu menimbun jalan rusak dengan batu. Tidak berlangsung lama mobil bisa melewati jalan rusak tersebut.

Total TPS di desa Tanjung ada empat, dua TPS di desa Tanjung, dan dua TPS berada di dusun Teluk Pasir ditempuh melewati jalur air, sungai Kapuas.

Setibanya di dua TPS desa Tanjung, kemudian distribusi logistik dikirimkan ke TPS dusun Teluk Pasir menggunakan speed, terlihat petugas TNI-Polri mengangkat logistik tersebut. Seluruh logistik Pilkada di PPS desa Tanjung telah didistribusikan dengan aman dan lancar.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M menjelaskan, mulai hari ini logistik Pilkada didistribusikan dari PPK menuju PPS hingga TPS di masing-masing desa.

Selain cuaca dan medan yang sulit, kondisi jalan rusak merupakan salah satu faktor penghambat pendistribusian logistik Pilkada. Hal itu sudah menjadi prioritas pengamanan agar logistik Pilkada tiba di TPS dengan aman dan tidak ada kerusakan.

"Saya selaku pimpinan memberi apreasiasi aksi sigap dari personel TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan logistik Pilkada untuk sampai ke TPS, tetap semangat dan jaga kesehatan," ucap Kapolres.

(YK/AI/HUMAS POLRES)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar