Iklan

logo

Covid-19 Mengkhawatirkan, Hari Ini Bupati Lotim Tutup Sekolah

Editor
1/27/2021 01:03:00 PM Last Updated 2021-01-29T19:38:49Z

Bupati lombok timur, HM Sukiman Azmy 

Borneotribun I Lombok Timur - Minimnya kesadaran sekolah-sekolah akan protokol kesehatan, membuat Pemkab Lotim akan mengambil langkah menutup semua sekolah mulai besok ( Hari ini-red ) sampai Sabtu 30 Januari 2021. 

Selain itu, mengingat masih adanya kasus Covid-19 yang dikhawatirkan menyebabkan klaster sekolah.

“Setelah melakukan evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Lotim dan berdasarkan laporan yang diterima, banyak sekolah yang tidak mematuhi prokes. Jumlahnya mencapai 85 persen dan 15 persennya menerapkan prokes dengan baik. Maka sudah diputuskan untuk menutup sekolah yang ada di Lotim mulai besok sampai dengan hari Sabtu tanggal 30 Januari,“ kata Bupati Lotim HM Sukiman Azmy pada wartawan, Selasa (26/1) kemarin.

Adapun untuk sekolah yang ditutup mulai dari jenjang SMP, SD dan ke bawahnya. Ia menambahkan, bagi sekolah yang ingin tetap melakukan pembelajaran tatap muka, kepala sekolahnya diharuskan menandatangani surat pernyataan dan harus menaati prokes dengan baik. Ia pergi, jika sudah diberikan ijin dan didapati masih melanggar aturan dari surat pernyataan yang sudah ditandatangani dan tidak menerapkan prokes dengan baik, maka akan diberikan sanksi.

"Sanksi yang diberikan sanksi administrasi atau pemberhentian dari jabatan kepala sekolah,”pungkasnya.

Terpisah, Kadis Dikbud Lotim Ahmad Dewanto Hadi menjelaskan, saat ini pihaknya masih berpegang pada surat edaran (SE) bupati pada tanggal 20 Desember 2020. Kebijakan penutupan atau pembukaan sekolah diserahkan kepada daerah.

“Sudah tidak ada lagi sistem zonasi seperti pada saat kegiatan belajar mengajar sebelumnya,” kata Dewanto, rabu (27/1/21).

Menanggapi langkah Pemkab Lotim yang akan menutup sekolah mulai besok pagi, ia mengatakan hal tersebut sebagai langkah antisipasi.

“Saya hanya menutup sekolah yang berada di dekat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya. ( Ad )

Editor : Hermanto






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-19 Mengkhawatirkan, Hari Ini Bupati Lotim Tutup Sekolah

Terkini di BorneoTribun