Iklan

logo

Pertama Kali Secara Delegasi Pemilihan Ketua Himpunan pelajar Mahasiswa Bantaeng

BorneoTribun
1/25/2021 10:53:00 PM Last Updated 2021-01-25T15:53:47Z
Musyawarah besar (Mubes) HPMB ke-XV. (Foto: BorneoTribun/Irwan)

BorneoTribun | Sulsel - Himpunan pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) kini memiliki ketua Umum (Ketum) yang baru melalui Musyawarah besar (Mubes) HPMB ke-XV yang berlangsung pada tanggal 23 Januari sampai 25 Januari 2021 di Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng.

Mubes HPMB Ke-XV yang dibuka oleh DR. Ilhamsyah azikin (Bupati Bantaeng) ini berlangsung cukup alot karena diwarnai intruksi dan perdebatan dari beberapa Delegasi (Perwakilan) peserta Mubes.

Musyawarah besar (Mubes) HPMB ke-XV. (Foto: BorneoTribun/Irwan)

Kegiatan MUBES HPMB Ke-XV ini pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya HPMB sejak Tahun 1952 dilakukan pemilihan ketua umum secara Delegasi (Perwakilan) yang sebelumnya secara pemilu raya.

Setelah melalui beberapa Tahapan  Mabrur, S.ip dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terpilih sebagai Ketua Umum PP-HPMB periode 2021-2023 setelah pesaingnya Ahmaed Miswari dari Kampus STIEM Bongayya Makassar jatuh pada kriteria calon.

Mabrur, S.ip mengantongi tiga rekomendasi dan Ahmed Miswari hanya mengantongi satu rekomendasi yang secara otomatis Mabrur, S.ip menang secara aklamasi, Sebagaimana syarat untuk maju menjadi calon Ketum HPMB adalah wajib mengantongi dua rekomendasi dari pengurus Komisariat atau Asrama.

Mabrur, S.ip dalam penyampaiannya setelah terpilih mengatakan, Insya Allah atas dukungan semua teman-teman di HPMB saya selaku ketua Umum HPMB terpilih akan memperjuangkan pengadaan Asrama HPMB di Bandung, Jawa barat tentunya bersinergi dengan Pemda Bantaeng.

Selain itu menyiapkan program-program kerja (Proker) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Bantaeng. Ucap Mahasiswa Semester satu pasca sarjana Unismuh Makassar ini didepan seluruh peserta Mubes.

Mubes HPMB Ke-XV ini dihadiri oleh Pengurus Komisariat Unismuh, UNM, UIN, STIEM Bongayya, Pangkep, Wajo, Bandung, Jogjakarta dan satu Komisariat persiapan yakni Bulukumba.

Selain itu juga dihadiri oleh Pengurus Asrama yang sederajat dengan Komisariat yakini Asrama Putra (Aspura) dan Asrama Putri (Aspuri).

Nampak hadir juga beberapa senior-senior dan Alumni dari HPMB juga beberapa aparat Kepolisian dari Polres Bantaeng yang memantau jalannya Mubes HPMB ini.

Oleh: Irwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertama Kali Secara Delegasi Pemilihan Ketua Himpunan pelajar Mahasiswa Bantaeng

Terkini di BorneoTribun