Iklan

logo

Tokoh NU Provinsi Kalbar dan Ketua PMII Kalbar Berikan Dukungan Atas Pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

BorneoTribun
1/14/2021 02:24:00 PM Last Updated 2021-01-14T07:24:08Z
Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat ( Kalbar ) H Hasyim Hadrawi.

BORNEOTRIBUN| PONTIANAK, KALBAR – Dukungan terhadap pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabawo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis turut mendapatkan dukungan dari tokoh masyrakat Kalimantan Barat. Salah satu dukungan datang dari tokoh Nahdatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat Hasyim Hadrawi. 

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat ( Kalbar ) H Hasyim Hadrawi ini mengapresiasi presiden Joko Widodo dalam menunjuk calon Kapolri yang baru. Ia berharap Komjen Pol Listyo Sigit dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang amanah, khususnya masyarakat Kalimantan Barat.

“Selamat atas penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Semoga sukses dan amanah dalam mengemban tugas negara. Menjadi menjadi pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat” kata Hasyim. 

Selain itu, dukungan juga datang dari kelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalbar. Ketua PMII Kalbar Muamar Khadaffi mengatakan bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sosok yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat atas pencalonannya sebagai Kapolri. 

Ketua PMII Kalbar Muamar Khadaffi.

“PMII Kalbar mendukung Presiden RI Joko Widodo yang sudah menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Prestasi beliau sangat luar biasa dalam mengungkap kasus kasus besar” ungkap Muamad Khadaffi 

Ia juga percaya, sosok Listyo Sigit Prabowo nantinya akan mampu merangkul seluruh kelompok masyarakat demi menciptakan keamanan dan rasa nyaman. 

Di beritakan sebelumnya, DPR RI telah menerima surpres terkait usulan nama pencalonan Kapolri menggantikan Idham Azis yaitu Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada Rabu 13 Januari 2021 yang disampaikan langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Selanjutnya pimpinan DPR akan menugaskan Komisi III menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo.

(Yk/Lb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tokoh NU Provinsi Kalbar dan Ketua PMII Kalbar Berikan Dukungan Atas Pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Terkini di BorneoTribun