56 Peserta Kalbar Ikuti UKW, Sutarmidji Hadir Pembukaan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Februari 2021

56 Peserta Kalbar Ikuti UKW, Sutarmidji Hadir Pembukaan

Acara Ujian kompetensi Wartawan di Hotel Aston Pontianak.

BorneoTribun Pontianak, Kalbar -- Terwujudnya wartawan yang profesional dalam mendukung pembangunan Daerah yang sesuai dengan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. Dewan Pers bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2021.

Acara UKW dibuka secara resmi oleh Gubenur Kalbar Sutarmidji dan diikuti oleh 56 peserta UKW yang dilaksanakan di Hotel Aston Pontianak, Kalbar selama dua hari (27-28 Februari 2021).

Pelaksanaan UKW, tidak hanya memberikan manfaat kepada internal pers namun juga seluruh masyarakat. Hal itu terkait beberapa tujuan UKW, yakni meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan. 

Gubenur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan wartawan harus lebih profesional yang bisa memberikan informasi tertatakelola kepemerintahan. "Terlebih dari itu data harus lengkap," tuturnya.

selain itu, kata Sutarmidji berharap wartawan menyajikan beritanya dibuat semenarik mungkin dan kalimat singkat padat yang penting Komprensip.

"Saya yakin masyarakat kita menyajikan berita-berita yang sehat jika wartawan yang sudah profesional dan Komprensip," ungkap Sutarmidji.

“Adanya kegiatan ini melalui Ujian Kompetensi ini wartawan kalbar itu semakin propesional semakin menjadi wartaan yang lebih baik, ,” terangnya.

(Yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar