Camat Sekadau Hilir Tutup Maulid Tradisional Zona 2 | Borneotribun.com -->

Senin, 08 Februari 2021

Camat Sekadau Hilir Tutup Maulid Tradisional Zona 2


Fhoto bersama 

Borneotribun I Sekadau - Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Sekadau melaksanakan penutupan Bulan Maulid yang bertempat di Masjid Baitussalam Desa Mungguk, Minggu ( 7/2/21 ) kemarin.

Menurut Ketua MTAMT Sekadau, H. Abdul Bakar menuturkan Maulid Tradisional telah dilaksanakan di 19 masjid di kabupaten sekadau.
"Tahun ini hanya 19 masjid yang melaksanakan Maulid karena terbentur pandemi covid-19," Ucapnya.

Kendati tak dapat dilaksanakan secara menyeluruh, ketua MTAMT optimis akan melaksanakan secara keliling seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penutup di zona1 Sekadau, oleh camat sekadau hilir," katanya.

"Untuk penutupan zona 2 didesa nanga mongko akan dilaksnakan pada hari rabu (10/2/21) nanti,"Lanjutnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan Maulid Tradisional ini dapat menjadi kekayaan budaya dan penerapan ilmu agama di masyarakat.
“Karena selain diisi dengan syair, dzikir juga ada gunting rambut balita dan doa bersama, tentu ini bertujuan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. 

Sementara itu, Camat sekadau hilir H Safi'i Yanto mengatakan dalam kondisi seperti ini, kita merayakan maulid tradisional dengan sederhana dan sudah di sepakati dengan pemerintah kabupaten Sekadau.

"Terimakasih banyak kepada jamaah maulid MTAMT yang sudah mengikuti aturan dengan menerapkan 3M. Itulah yang diharapkan oleh pemerintah," katanya.

Meskipun Kegiatan penutupan bulan maulid tidak meriah, tapi penuh dengan makna silaturahmi. 
"Semoga upaya semuanya dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal maulid tradisional dikembangkan, jika perlu harus ada kaula muda," Harap Safi'i Yanto sembari menutup rangkaian kegiatan. (Yakop)


 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar