Dua Orang Belum di Temukan Dalam Kecelakaan Speedboat di Selimbau | Borneotribun.com -->

Jumat, 12 Februari 2021

Dua Orang Belum di Temukan Dalam Kecelakaan Speedboat di Selimbau

Gambar Ilustrasi.

Kapuas Hulu, BorneoTribun - Kecelakaan terjadi di Sungai Kapuas antara speedboat 40 HP dengan speed long board 15 HP di kampung Alfajar Dusun Suka Maju Desa Gudang, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jum'at (12/2/2021) sekitar pukul 20:20 WIB.

Dilansir dari Kapuasrayanews.com, dimana, kecelakaan tersebut menyebabkan 4 (empat) orang selamat dan 2 (dua) orang hilang dan masih dalam pencarian.

Adapun kronologis kejadian menurut Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Selimbau, AKP Slamet Riyadi, Speedboat 40 HP yang dikemudikan oleh H. Sabri (59/Lk) dengan berpenumpang dua orang yaitu Hj. Ratibah (52/Pr) dan Samsuriati (47/Pr) bergerak dari Kecamatan Selimbau menuju Kecamatan Suhaid, dimana ketiganya warga Suhaid.

Sedangkan Speed Long Boat 15 HP yang di kemudikan oleh Bambang (42/Lk) warga Selimbau dengan penumpang dua orang yaitu Hardani Ramadhan (36/Lk) warga Semitau dan Samsul Rijal warga Putussibau, yang bergerak dari Kecamatan Suhaid menuju Kecamatan Selimbau.
Lebih lanjut AKP Slamet Riyadi menjelaskan, menurut keterangan saksi yaitu Juspri dan Jeki Sanjaya warga Dusun Suka Maju, Desa Gudang, Kecamtan Selimbau mengatakan, saat mereka berada di dalam rumah mendengar suara keras dari luar rumah dan disusul suara orang meminta tolong dari arah hulu rumah saksi.

"Saat saksi mendengar suara meminta tolong, saksi langsung keluar rumah dan mencari sumber suara, dari kejauhan saksi melihat ada orang sedang melambaikan tangan tanda meminta tolong, dan dengan spontan saksi langsung turun mengambil perahu untuk menolong," kata AKP Slamet melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/2).

Setelah saksi sampai di lokasi orang yang meminta pertolongan tersebut, saksi menemukan 4 orang berada di tepi Sungai Kapuas, kemudian saksi langsung menolong orang tersebut dan membawa mereka ke rumah Saksi, terang Slamet.

"Keempat korban selamat tersebut yaitu H. Sabri, Hj. Ratibah, Samsuriati dan Hardani Ramadhan. Sedangkan kedua orang yaitu Bambang dan Samsul Rijal tidak ditemukan dan di duga hilang," paparnya.

Selanjutnya korban selamat langsung dilakukan perawatan medis dan kedua korban hilang saat ini masih dalam proses pencarian, ungkap AKP Slamet. (yk/amr/nt)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar