Iklan

logo

Sambut Hari Valentine, Pejuang Darah Sekadau Gandeng PMI Sanggau Gelar Donor Darah Masal

BorneoTribun
2/05/2021 03:19:00 PM Last Updated 2021-02-05T08:19:58Z
Dok. Image

SEKADAU | BORNEOTRIBUN - Dala rangka menyambut hari kasih sayang atau hari valentine, komunitas pejuang darah Sekadau akan menggelar donor darah masal bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

Ketua panitia pelaksana donor darah masal Meliamus Acil mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian terhadap sesama.

"Kita bisa melihat sendiri, hingga saat ini untuk stik kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Sekadau masih sangat kurang. Sehingga, kita punya inisiatif untuk mengadakan kegiatan donor darah tersebut agar masyarakat bisa terbantu dan bisa menambah stok darah yang ada di Sekadau," ungkap Acil sapaan akrabnya kepada sejumlah wartawan Jumat, 5 Februari 2021.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan donor darah masal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari mendatang.

"Untuk pelaksanaan sendiri, akan kita laksanakan pada tanggal 13 Februari mendatang bertempat di rumah betang youth center Sekadau. Dan juga kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau," tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Sekadau agar bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Mari kita bersama-sama datang kerumah betang untuk mendonorkan darah kita. Sebab, setetes darah menyelamatkan seribu nyawa. Berikanlah kasih sayang kita kepada sesama kita. Kita rayakan hari kasih sayang ini dengan membantu sesama kita," ajaknya.

"Terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mulai dari PMI Kabupaten Sanggau, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Tawak Borneo, Genpi Sekadau, Gelora Indah Sekadau, PSHT Cabang Sekadau, dan seluruh donatur yang telah membantu baik materi maupun material guna mensukseskan kegiatan ini," pungkasnya.

(Yk/Ac)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Valentine, Pejuang Darah Sekadau Gandeng PMI Sanggau Gelar Donor Darah Masal

Terkini di BorneoTribun