Satgas Penanganan Covid-19, Canangkan Vaksinasi Dikabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Selasa, 02 Februari 2021

Satgas Penanganan Covid-19, Canangkan Vaksinasi Dikabupaten Sekadau


Pencanangan vaksinasi covid-19 kabupaten sekadau

Borneotribun I Sekadau, Kalbar - Pencanangan pemberian vaksin Covid-19 dengan tema mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dimulai hari ini, Selasa (2/1) di halaman kantor Bupati Sekadau Jl. Merdeka Timur Km 9 desa Bokak, sekadau hilir, Kalbar.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi merupakan bagian strategi pemerintah Indonesia dalam penanggulangan Covid-19. Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terjangkit, kalau pun sakit tidak menimbulkan dampak yang parah.

Namun demikian, masyarakat perlu diberikan pendidikan dan penyuluhan. Meskipun sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menahan diri keluar kerumah bila tidak penting serta menghindari kerumunan.

Vaksinasi perdana dilakukan terhadap 15 orang yang terdiri dari perwakilan pejabat publik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ketua organisasi dengan harapan akan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

"Hari ini vaksinasi tahap pertama, dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada 16 Februari 2021 mendatang," Ujarnya.

Selanjutnya, vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan selaku garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi penderita Covid-19. Vaksinasi secara serentak dimulai tanggal 3 hingga 5 Februari 2021 pada Dinas Kesehatan, PP dan KB, RSUD Sekadau serta 12 Puskesmas di 7 Kecamatan.

Sementara itu, Wakapolres sekadau, Kompol Edy Haryanto usai menerima vaksin mengatakan akan melakukan pengamanan maupun pendampingan pelaksanaan vaksinasi sebagai wujud dukungan dalam pencegahan covid-19.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas nanti, Polsek jajaran akan melakukan pengamanan maupun pendampingan, sebagai wujud dukungan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum masing-masing," ucap Wakapolres Sekadau, Kompol Edy. 

Melalui peran Bhabinkamtibmas, lanjut Wakapolres, pihak Kepolisian akan terus mensosialisasikan program ini. Tujuannya demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang memenuhi syarat. ( Tim ) 

Editor : Hermanto





*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar