Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di PLBN Entikong | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Maret 2021

Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di PLBN Entikong

Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di PLBN Entikong
Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di PLBN Entikong.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar -- PLBN Entikong telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri oleh 6 Orang Tim dari Mabes Polri di Aula Ruang Rapat.

Adapun Nama-nama Tim yang ikut berkunjung ke PLBN Entikong Adalah : Brigjen Pol Amur Chandra J.B., S.H.,M.H Ses Ccb Interpol Indonesia Divhubinter Polri , Kombes Pol/76010506 Fx. Arendra Wahyudi ,S.I.K., Kabag Lotas Set Ncb Interpol Divhubinter Polri, Akbp/71040693 Gaspar Da Costa , S.H.,Dipl.Tr Kasubag Batas Baglotas Set Ncb Interpol Indonesia Divhubinter Polri , Pembina/196604281998032001 Deliana Purba, S.S.,Paurmin Baglotas Set Ncb Interpol Indonesia Divhubinter Polri,  Bripka /88090583 Jalu Mustiko, P.Si.Spri Ses Ncb Interpol Indonesia Divhubinter Polri , Penda I/198102032008012001 Endang Veriyani ,A.Md.Bhayangkara Penyelia Administrasi Pada Baglotas Set Ncb Interpol Divhubinter Polri ,Brigadir /87051420 Tedy Catur S . Banum Baglotas Set Ncb Interpol Indonesia Divhubinter Polri

Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri  Divhubinter Polri dipimpin oleh Kabag Lotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri Kombes Pol  FX. Arendra Wahyudi, S.I.K didampingi Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP Gaspar Da Costa, S.H., Dipl.Tr, Kamis (18/3).

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kepada TYM, dimana kita bisa dapat menerima kunjungan Divisi Hubungan Internasional Polri diwilkum Polres Sanggau. Semoga dengan kegiatan ini dapat kita implementasikan di wilayah perbatasan Kabupaten Sanggau.

Setelah selesai Acara pengecekan Tim Media Menanyakan ke Kombes Fx.Arendra Wahyudi ,S.I.K dalam rangka apa ? dan apa-apa saja yang dibahas dalam acara ini, Beliau Menjelaskan seperti berikut: kami dari tim Divisi hubungan internasional datang ke PLBN Entikong.

"Kkhususnya nya untuk melaksanakan monitoring evaluasi pengelolaan keamanan wilayah perbatasan dan batas negara yang ada di Entikong sendiri. nah dengan unsur-unsur terkait yang ada di PLBN dan jajaran TNI Polri yang ada di sini kita bisa berusaha untuk mengidentifikasi kendala ataupun tantangan kedepan yang dihadapi sebelum masa pandemi seperti apa, dengan adanya pandemi ada timbul dinamika seperti apa ,nah kita berusaha untuk menemukan sebuah konsep yang berintegrasi ataupun kerja sama antar fungsi pengelola  sini yang ideal lah  karena merupakan prioritas pemerintah juga untuk kita penguatan perbatasan baik yang di PLBN maupun yang di wilayah sekitar nya ,Tegas Kombes Fx.Arendra .

Masih ditempat yang sama Tim Media Mencoba minta penjelesan Kepada Kepala Administrator PLBN Entikong, Viktorius Dunand, Berikut Penjelasannya: harapan saya adalah bahwa  kunjungan tim dari  divisi hubungan internasional mabes Polri, bahwa tercipta kedepannya satu pengamanan yang lebih spesifik khususnya di kawasan perbatasan PLBN Entikong dan sekitarnya.

Artinya permasalahan permasalahan hukum di kawasan PLBN maupun di negara tetangga yang berhadapan langsung dengan kita bisa dilakukan upaya semaksimal mungkin dalam rangka keamanan bersama kedua negara.

Artinya nya diantara Indonesia dan Malaysia terutama di dalam sisi internal Indonesia sia baik unsur keamanan dari TNI Polri ,bisa tercipta suatu sinergitas yang baik di dalam pengamanan area PLBN maupun di luar kawasan PLBN.

selama pandemi terjadi penurunan sekitar 80%, Artinya kita hanya melayani pelintas batas WNI yang kembali dari Malaysia, sedangkan WNI yang akan berangkat ke Malaysia sudah tidak bisa lagi, karena Malaysia sudah melakukan lockdown.

"Jadi untuk pelintas batas atau warga negara Indonesia dari Malaysia masih tetap ada namun terjadi penurunan sekitar 80% jadi tersisa sekitar 20% saja dari WNI yang pulang dari Malaysia," Tutur Viktorius Dunand.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.I.K., M.H, Kepala Administrator PLBN Entikong Viktorius Dunand, S.E., M.Si. Forkopimcam Entikong , CIQS PLBN Entikong, Danramil Entikong Mayor Inf Arman Sulistiono, Danyon Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru diwakili oleh anggota, Camat Entikong yang diwakili oleh Sekcam Kosmas Yul, Kapolsek Entikong Akbp Oloan Sihombing, Kepala Kantor BP2MI Entikong diwakili oleh Yusnita Surbakti , Kacabjari Entikong, Bpk. Rudi Astanto, Kepala Bea Cukai Entikong, diwakili oleh Bapak Heri , Basuki Nur ,Kepala Karantina Perikanan diwakili  , Kepala Karantina Pertanian, Bpk. Yongki Wahyu Setiawan, Karantina Kesehatan Pelabuhan diwakili Muarif, Komuniti Intel, BIN Entikong, Bpk. Baskoro 

 ( Viktorius Dunand)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar