Iklan

Pemuda Tani HKTI Kendal Mengutuk Keras Aksi Ledakan Bom Makasar

BorneoTribun
Senin, Maret 29, 2021 Last Updated 2021-03-29T10:08:00Z
Pemuda Tani HKTI Kendal Mengutuk Keras Aksi Ledakan Bom Makasar
Pemuda Tani HKTI Kendal Mengutuk Keras Aksi Ledakan Bom Makasar.

BORNEOTRIBUN KENDAL, JATENG -- Pimpinan Cabang Pemuda Tani HKTI Kendal,Jateng mengutuk keras pelaku ledakan bom Makassar di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kendal,Jateng Ahmad Nasirin meminta masyarakat tidak takut dengan aksi teror bom bunuh diri dan tetap menjaga semangat persatuan dalam upaya melawan kelompok-kelompok yang bertujuan merusak ikatan kebangsaan.

“Jangan pernah takut, karena ketakutan itu tujuan mereka untuk lebih mudah mengobrak-abrik ketertiban sosial. Kita kutuk dan kita lawan bersama perilaku biadab yang menggunakan agama sebagai pembenar,” Ujar Ahmad Nasirin.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak panik dengan kegaduhan yang dibuat pelaku terorisme.

Apalagi terpancing menyebarluaskan konten foto atau video peristiwa di ruang digital seperti media sosial atau aplikasi pesan singkat.

“Stop sebar video dan foto korban. Kita harus lebih bijak dan tidak sedikit pun memberikan tempat terhadap terorisme yang bertujuan menakuti kita semua,” pesan Ketua Pemuda Tani HKTI Kendal tersebut.

Namun Pemuda Tani HKTI Kendal mengingatkan seluruh pihak harus terus mewaspadai kondisi yang terjadi dengan strategi yang terukur. Hal itu untuk mencegah peristiwa teror serupa terulang kembali.

Menurutnya peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar selalu berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan melaporkan indikasi gerakan-gerakan yang tidak diinginkan dan mencurigakan di lingkungan masing-masing.

“Kita memberikan dukungan penuh kepada aparat keamanan agar menumpas pelaku aksi terorisme yang merusak nilai-nilai kemanusiaan dan kebhinekaan. “Jangan kasih ampun terorisme, “tegas dia.

Oleh: Anas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Tani HKTI Kendal Mengutuk Keras Aksi Ledakan Bom Makasar

Terkini