Iklan

logo

Sekda Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus POM Sanggau

BorneoTribun
3/14/2021 05:42:00 PM Last Updated 2021-03-14T10:42:04Z
Sekda Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus POM Sanggau
Sekda Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus POM Sanggau.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mengapresasi orang Melayu Sanggau secara khusus pada organisi Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau karena kekompakan dan keaktifannya di berbagai kegiatan, khususnya untuk menjaga marwah adat budaya Melayu.

“Jika Orang Melayu kuat bersama etnis dan organisasi lainnya di Kabupaten Sanggau ini, maka kuatlah negara kita,” ujar Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sanggau di Rumah Budaya Adat Melayu Sanggau, komplek Ruang Terbuka Hijau Sabang Merah pada sabtu pagi (13/3/2021).



Hal tersebut disampaikannya karena keberagaman etnis, budaya, serta agama yang ada di Kabupaten Sanggau. Ia juga berpesan agar POM Sanggau juga kompak dengan organisasi-organisasi lainnya di Kabupaten Sanggau, terlebih untuk menguatkan NKRI.

“Di Daerah kita ini beragam suku bangsanya. Ada Etnis Dayak, Etnis Melayu, Etnis Jawa, Tionghua, Pasundan, Batak dan yang lainnya. Masing-masing dengan organisasi / paguyubannya untuk menjaga dan melestarikan marwah adat budayanya, tetapi semuanya harus kompak menjaga NKRI, termasuk organisasi yang pengurusnya baru saja dikukuhkan,” pungkasnya.

Selaku Pemerintah, mantan Kepala BAPPEDA Kabupaten Sanggau ini juga berharap POM bisa berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Sanggau.

“Sama halnya dengan organisasi lain, POM juga partner Pemerintah yang punya andil dalam pembangunan di Kabupaten Sanggau,” ujar Kukuh.

“Dari pihak Pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dikukuhkan, selamat bekerja. Salam hangat dari pak Bupati dan pak Wakil Bupati, beliau-beliau tidak bisa hadir bersama kita, karena harus menghadiri kegiatan ditempat lain,” tambahnya.

Oleh: Liber
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Sanggau Hadiri Pengukuhan Pengurus POM Sanggau

Terkini di BorneoTribun