Iklan

Cegah Terorisme, TNI-POLRI Perketat Pengamanan Ibadah Di Gereja Dalam Perayaan Hari Raya Paskah

BorneoTribun
4/02/2021 11:37:00 AM Last Updated 2021-04-02T04:42:00Z
Cegah Terorisme, TNI-POLRI Perketat Pengamanan Ibadah Di Gereja Dalam Perayaan Hari Raya Paskah.

BorneoTribun Landak, Kalbar -- Cegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. 

Anggota Polsek Menjalin bersama Anggota Koramil serta Ormas Peuda Menjalin berikan pengamanan Ibadah Kepada Umat Nasrani di Gereja St Petrus dan Paulus Menjalin Desa Menjalin Kecamatan Menjalin.

Giat pengamanan yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, SH.

Sebelum Umat Nasrani melaksanakan Ibadah pada malam Perayaan Hari Raya Paskah, tempat-tempat disekitar Gereja di sterilkan terlebih dahulu.

Ibadah pada malam Perayaan Hari Raya Paskah di Gereja St Petrus dan Paulus Menjalin Desa Menjalin Kecamatan Menjalin.

Hal ini supaya Umat Nasrani tidak kwartir pada saat Ibadah di malam Perayaan Hari Raya Paskah, Kamis ( 1/4/2021 ) Malam.

Pengamanan ketat diawali dari pemeriksaan setiap kendaraan yang akan masuk Gereja, baik yang dibawa oleh pegawai Gereja maupun tamu.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, SH mengatakan dalam pengamanan Ibadah di Gereja Anggota juga mengecek identitas dan barang bawaan jemaat  sebelum memasuk Gereja. 

Hal ini untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. 

"Seperti teror bom di Gereja Katedral Makassar sehingga pengamanan untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah serta memastikan terlaksananya protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan covid-19 saat pelaksanaan ibadah," Ujarnya

Kapolsek juga menambahkan bahwa Kejahatan tersebut bukan hanya di daerah tempat yang lainnya, akan tetapi kemungkinan bisa saja terjadi di daerah kita dan juga bukan hanya kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor yang perlu diwaspadai.

"Saat Umat Nasrani melaksanakan Ibadah di Gereja akan tetapi juga aksi terorisme yang sangat membahayakan jiwa dan keselamatan masyarakat khususnya di Kecamatan Menjalin jangan sampai terjadi seperti di daerah Makasar yang di lakukan oleh pelaku bom bunuh diri," Ungkap Kapolsek

"Marilah kita bersama sama menjaga keamanan di Kecamatan Menjalin terutama pada saat umat Nasrani melaksanakan Ibadah di malam hari Paskah bisa tenang dan tidak bimbang," Ujarnya

Pastor Hebertus Hermes Abet mengucapkan berterima kasih kepada pihak Polsek Menjalin dan Anggota Koramil  serta Ormas Peuda Menjalin yang telah berikan pengamanan dengan ketat selama kami melaksanakan Ibadah Perayaan Paskah bisa berjalan aman dan kondusif," Pungkasnya

Oleh: Rinto Andreas /Rodiansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Terorisme, TNI-POLRI Perketat Pengamanan Ibadah Di Gereja Dalam Perayaan Hari Raya Paskah

Terkini