Iklan

logo

Ciptakan Rasa Aman Saat Misa Paskah, Polsek Belitang Lakukan Sterilisasi Gereja

Editor
4/03/2021 12:04:00 PM Last Updated 2021-04-03T05:06:30Z

Polisi sisir setiap sudut dalam Gereja

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Sebagai wujud rasa toleransi aparat hukum terhadap perbedaan agama dan dalam rangka mengantisipasi serta mencegah penularan Covid-19 yang ada di lingkungan masyarakat di wilayah hukum.

Polsek Belitang mengerahkan beberapa anggotanya dibantu Koramil untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan menjelang Misa malam Paskah di Gereja Katolik ST. Andreas Kim Tae Gon, Sabtu (3/4/21).

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman turun langsung bersama anggotanya untuk sterilisasi gedung gereja dengan memeriksa altar, sekitar panggung, tempat duduk jemaat dan setiap sudut ruangan bagian luar dan dalam.

IPDA M. Suyatman mengungkapkan bahwa kegiatan sterilisasi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan gedung sebelum dimulainya misa sehingga para jemaat dapat melakukan ibadah dengan aman dan tenang.

“Sebagai aparat kepolisian kami bertugas menjaga keamanan sehingga para jemaat yang akan melaksanakan misa di gereja dapat berjalan lancar," ucap Kapolsek.

Kegiatan ibadah misa semuanya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat ibadah dan tidak bersalaman/berjabat tangan. (Dk)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Rasa Aman Saat Misa Paskah, Polsek Belitang Lakukan Sterilisasi Gereja

Terkini di BorneoTribun