Jelang PASKAH, Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 April 2021

Jelang PASKAH, Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa

Jelang PASKAH, Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa
Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar -- Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake mengajak Masyarakat Katolik untuk tidak takut beribadah ke Gereja pasca insiden BOM di Gereja Katedral Makassar.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Katolik terutama di Kabupaten Sanggau ini untuk tidak takut ke Gereja dan beribadah seperti biasa," ujar Pria yang akrab di sapa Wake ini.

Menurut Wake, saat ini masyarakat Katolik tengah mengalami trauma sosial akibat rentetan teror tersebut. Untuk itu dipandang perlu mengajak Mayarakat Katolik melakukan aktifitas keagamaan dengan baik dan lancar. 

Jaminan terhadap keamanan dan kenyamanan beribadah pun perlu diberikan aparat agar masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya sebagaimana yang diwajibkan oleh agamanya.

“Terorisme adalah musuh bersama, sehingga penanggulangannya pun dilakukan bersama oleh semua lapisan masyarakat dan golongan. Jangan pernah beri ruang bagi Teroris untuk melancarkan aksi mereka” lanjut Wake.

Ia meyakinkan bahwa ke depan, Polisi akan menjamin seluruh pengamanan di tempat-tempat ibadah, termasuk Gereja. Sehingga, diharapkan umat beragama bisa beribadah dengan nyaman dan tenang tanpa perlu khawatir dengan adanya ancaman teror.

Oleh: Liber

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar