Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Upaya Kamseltibcarlantas dan Cegah Pandemi | Borneotribun.com -->

Senin, 12 April 2021

Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Upaya Kamseltibcarlantas dan Cegah Pandemi

Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Upaya Kamseltibcarlantas dan Cegah Pandemi.

BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, diikuti gabungan Polri, TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Pramuka dan Jasa Raharja.

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 digelar serentak selama 14 hari dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1442 H di tengah pandemi covid-19, Senin 12 April 2021.

Menyampaikan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menjelaskan tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin lalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan.

Apel gelar pasukan guna mengetahui kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Keselamatan Kapuas mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di bulan ramadhan serta menghimbau masyarakat tidak mudik pada hari raya Idul Fitri dan libur panjang.

Operasi tersebut jangan dianggap sebagai agenda tahunan biasa, selalu waspada akan dinamika perkembangan masyarakat. Kepedulian lebih ditingkatkan, jangan sampai kegiatan ibadah menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Selama operasi, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak secara tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Selain itu, jalin kerja sama yang baik, sinergitas dan soliditas para pihak yang terlibat demi terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif selama pelaksanaan operasi.

(Yk/My/Humas Polres)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar