Seorang Warga Terindak Landak Ditemukan Gantung Diri | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 April 2021

Seorang Warga Terindak Landak Ditemukan Gantung Diri

Seorang Warga Terindak Landak Ditemukan Gantung Diri
Korban.

BorneoTribun Landak, Kalbar - 
Seorang warga di Dusun Terindak ditemukan gantung diri dalam rumah di  Dusun Terindak Rt. 004, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten  Landak, Kalbar senin (5/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Identitas korban berinisial S (56), beralamat di Dusun Terindak RT. 004, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten  Landak.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel di konfirmasi menjelaskan bahwa pada hari Senin (5/4/2021) sekitar pukul 15.00 Wib Aliman (saksi) bertandang ke rumah Alm inisial S .

Pada saat saksi membuka pintu depan rumah korban, saksi melihat Korban sudah dalam posisi tergantung dengan seutas tali tambang di tiang pintu tengah.

Merasa ketakutan kemudian saksi memberitahukan kepada Hendrikus Anem yang merupakan tetangga rumahnya, kemudian saksi meminta Hendrikus Anem menghubungi anaknya yang berada di Sekaro dan Pontianak untuk beritahukan bahwa orang tuanya (korban) Meninggal Dunia ( MD ) karena gantung diri.

Dan tidak lama kemudian warga sekitar pun berdatangan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) 

Setelah mendapat informasi kejadian tersebut, Pihak Kepolisian Sektor Sengah Temila langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP.

"Saat anggota melakukan olah TKP gantung diri pada saat itu disaksikan oleh keluarga korban Ketua RT dan Kadus Terindak serta masyarakat Terindak kemudian mayat tersebut diturunkan. Selanjutnya korban dilakukan pemeriksaan secara medis oleh perawat Puskesmas Senakin, " jelas Kapolsek.

Dikatakannya,  dari olah TKP bersama tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda bekas penganiayaan, korban murni meninggal akibat gantung diri.

Atas, kejadian itu Ipda Chanel berpesan agar warga jangan mudah berputus asa mengakhiri hidup dengan bunuh diri, menurutnya, mengakhiri hidup tidak akan membuat bebas dari segala permasalahan.

Ipda Chanel menambahkan, atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dan tidak perlu melakukan Autopsi,  selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan sebagaimana mestinya," Ungkapnya

Penulis : Rinto Andreas/Son

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar