Viral, Beredar Vidio Kebakaran Melanda Sebuah Masjid Di Nanga Koman | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 April 2021

Viral, Beredar Vidio Kebakaran Melanda Sebuah Masjid Di Nanga Koman


Cuplikan Vidio Kebakaran Masjid di Nanga Koman

BorneoTribun Sekadau, Kalbar beredar video tentang kebakaran sebuah bangunan yang diduga Masjid di desa Nanga Koman Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.

Dari video yang berdurasi 4.13 detik, dan 0.15 detik, dalam keterangannya tertulis "Tadi malam. Habis tadarusan Tampaknya konsleting listrik "dan Masjid desa koman 1 Kecamatan Nanga Taman Sekadau tadi malam habes Tarawih tulis warga dalam keterangan vidio dan terlihat sejumlah warga berusaha memadamkan api. Namun hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari pihak manapun.

Diketahui Masjid itu bernama Assalihin. Dusun Koman 1 Desa Koman Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. 

Salah seorang warga Desa Koman, Sujiman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wib usai warga melaksanakan shalat Taraweh dan Tadarus Al-Qur'an.

Sontak setelah melihat api yang muncul dari atap masjid warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan cara seadanya.

"Setelah melihat kobaran api muncul warga langsung mencari air untuk memadamkan api, sekitar jam 11 malam sampai ambil mesin robin di Koman 2," jelasnya, Rabu (28/4/2021) kepada awak media ini.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Ia menyebut sama sekali tidak menyangka api bisa muncul dan menghanguskan hampir seluruh badan Masjid Assalihin.

"Kejadian terjadi belum lama para jamaah disini pulang tadarus di Masjid itu, ya untungnya disitu pas lagi gak ada orang. Yang barang-barang didalamnya habis terbakar," bebernya. ( Ms/Rh )

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar